Notification

×

Iklan

Wisata: Meneropong Keindahan Alam Tanah Karo dari Bukit Gundaling

Selasa, 22 Oktober 2024 | 11:55 WIB Last Updated 2024-10-22T04:56:02Z

ARN24.NEWS --
Bukit Gundaling terletak di Kecamatan Berastagi dan Merdeka, Kabupaten Karo, Sumatera Utara. Bukit Gundaling merupakan tempat wisata untuk menikmati panorama alam yang telah dikenal sejak zaman Belanda. Area ini juga merupakan destinasi wisata di Berastagi yang menjadi favorit wisatawan.

Bukit Gundaling berada di ketinggian sekitar 1.500 meter di atas permukaan laut (mdpl). Sehingga, suasana di sekitar bukit sangat sejuk. Bukit Gundaling memiliki keindahan alam Gunung Sibayak, Gunung Sinabung, Kota Berastagi, dan lahan pertanian.

Wisatawan dapat berjalan menyusuri Bukit Gundaling yang banyak ditumbuhi pohon pinus. Selain menikmati keindahan alam, wisatawan juga dapat menikmati udara Berastagi yang menyegarkan. Kawasan Bukit Gundaling juga terdapat bunga-bunga indah dan patung manusia yang menggunakan pakaian khas suku Batak Karo. 

Jika lelah menyusuri bukit, wisatawan dapat duduk-duduk di tempat yang telah disediakan. Tersedia bangku dan batu besar yang dapat digunakan untuk duduk atau menyewa tikar. Banyak wisatawan yang dapat ke Bukit Gundaling sambil membawa bekal kemudian makan bersama di puncak bukit.  Bagi anak-anak, kawasan Bukit Gundaling merupakan kawasan bermain yang indah. 

Namun, anak-anak diharapkan tetap di bawah pengawasan orang tua mengingat lokasi berada di dataran tinggi. Agenda rekreasi semakin beragam dengan adanya penyewaan delman dan tempat penjualan souvenir di kawasan wisata ini. Wisatawan dapat berkeliling menggunakan delman dan membeli souvenir yang antara lain berupa kaos. 

Bukit Gundaling adalah tempat yang sempurna untuk dikunjungi bagi wisatawan yang ingin merasakan keindahan alam Berastagi. Baik untuk berlibur bersama keluarga, teman, atau bahkan sendiri, Bukit Gundaling selalu memiliki sesuatu yang istimewa untuk ditawarkan.(tbr/nt)