Notification

×

Iklan

Warga Resah, Truk Tronton Keluar Masuk Gang Penampungan Melebihi Tonase

Sabtu, 12 Oktober 2024 | 20:14 WIB Last Updated 2024-10-12T13:14:06Z

ARN24.NEWS --
Truk tronton bermuatan sawit yang melebihi tonase hampir setiap hari keluar masuk di Dusun II Gang Penampungan, Desa Lantasan Baru, Kecamatan Patumbak, Kabupaten Deliserdang membuat warga sekililingnya menjadi resah.

Pasalnya, jalan tersebut begitu sangat kecil dan pas-pasan untuk dilalui tetapi sampai saat ini tidak ada respon dari pemerintahan desa setempat khususnya Kepala Desa Lantasan Baru yang dijabat Agustinus Ginting.

"Bila keluar mobil tronton itu bermuatan sawit dari gudang itu kami sangat was-was bang, apalagi muatannya melebihi tonase saya taksir mencapai 30 ton gitulah. Ini kan bukan jalan propinsi atau kabupaten, ini hanya gangkan ada aturannya," sebut seorang bapak 5 anak ini yang enggan dipublikasikan namanya.

Dia berharap kepada Kepala Desa Lantasan Baru, Agustinus Ginting agar segera melarang mobil truk tronton ke gang bermuatan yang melebihi tonase. 

"Kita bukan melarang kalau mobil truk biasa kami mengerti dan maklum jangan seenak pengusaha penimbun sawit saja perlu di Ingan ini bukan jalan propinsi atau kabupaten jalan ini hanya gang," cetus warga ke kru ARN24.NEWS, Sabtu (12/10/2024).

Prihal itu awak media mencoba menghubungi Kepala Desa Lantasan Baru melalui Sekretaris Desa Fransiskus Purba Karo. 

"Itu sudah pernah kita cek dan memperingatkan pengusaha penimbunan sawit tersebut. Bila benar kita akan bangun tugu di Dusun II Penampungan pas depan pintu masuk gang tersebut," tegas Sekdes. (el tarigan)