Notification

×

Iklan

Sinergi Pembangunan Eksekutif dan Legislatif, Pj Bupati Langkat: Pembentukan Fraksi Langkah Awal

Jumat, 25 Oktober 2024 | 09:28 WIB Last Updated 2024-10-25T02:28:17Z

ARN24.NEWS -- 
Pj Bupati Langkat, HM Faisal Hasrimy, melalui Sekretaris Daerah H Amril, menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Langkat, Kamis (24/10/2024). 

Agenda utama rapat ini adalah pembentukan fraksi-fraksi dan penetapan susunan pimpinan serta anggota fraksi DPRD periode 2024-2029. Acara ini diselenggarakan di Gedung DPRD Langkat, Stabat.

Rapat paripurna tersebut dipimpin oleh Ketua Sementara DPRD Kabupaten Langkat, Sribana Perangin-angin, didampingi Wakil Ketua Sementara, H Ajai Islamil, yang secara resmi mengumumkan susunan fraksi-fraksi DPRD Langkat.
 
Pembentukan fraksi ini merupakan bagian krusial dari proses demokrasi di DPRD, yang bertujuan untuk mengelola aspirasi dan kepentingan masyarakat melalui wakil-wakil rakyat terpilih.

Susunan fraksi DPRD Kabupaten Langkat yang diumumkan meliputi, Fraksi Partai Golkar, Fraksi Partai NasDem, Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) dan Fraksi PDI Perjuangan. Selanjutnya, Fraksi Partai Gerindra, Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Fraksi Bintang Kebangkitan (BK) serta Fraksi Demokrat Pembangunan (DP).

Dalam sambutannya yang disampaikan oleh Sekda Amril, Pj Bupati Langkat, HM Faisal Hasrimy, menekankan pentingnya sinergi antara pemerintah daerah dan DPRD dalam mengawal serta merealisasikan program-program pembangunan yang berdampak langsung pada kesejahteraan masyarakat Kabupaten Langkat. 

Sinergi ini, menurutnya, sangat diperlukan agar visi dan misi Kabupaten Langkat dapat tercapai lebih cepat dan efektif.

“Semoga hubungan kerja antara eksekutif dan DPRD sebagai lembaga perwakilan rakyat terjalin secara harmonis, saling mendukung, dan dapat berjalan dengan efektif untuk menciptakan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Langkat,” ungkapnya.

Rapat ini menandai langkah awal penting dalam pembentukan struktur politik di DPRD Langkat untuk periode 2024-2029. Dengan terbentuknya fraksi-fraksi tersebut, diharapkan kolaborasi yang kuat antara pemerintah daerah dan DPRD semakin solid dalam menyusun dan mengimplementasikan kebijakan yang pro-rakyat dan berkelanjutan.

Rapat ini dihadiri oleh seluruh anggota DPRD Kabupaten Langkat, menandai dimulainya sinergi yang diharapkan antara legislatif dan eksekutif dalam memajukan Langkat ke depan.(erwin/rel)