Notification

×

Iklan

Ratusan Sajam Geng Motor Dimusnahkan, 11 Unit Motor Curian Dikembalikan ke Pemiliknya

Jumat, 25 Oktober 2024 | 15:25 WIB Last Updated 2024-10-25T08:25:03Z

ARN24.NEWS --
Polrestabes Medan memusnahkan ratusan barang bukti senjata tajam (sajam) yang diamankan dari para pelaku geng motor, Jumat (26/10/2024).

Selain itu, sebelas unit kendaraan sepeda motor yang sebelumnya hilang dicuri juga dikembalikan kepada para pemiliknya setelah berhasil ditemukan petugas Sat Reskrim Polrestabes Medan bersama jajarannya.

Pemusnahan seratusan sajam itu dilakukan dengan menggunakan alat mesin potong yang telah dipersiapkan. Pemusnahan itu dipimpin Kapolrestabes Medan Kombes Pol Gidion Arif Setyawan bersama Plt Walikota Medan Aulia Rachman.

Kapolrestabes Medan Kombes Pol Gidion Arif Setyawan mengatakan seratusan sajam yang dimusnahkan itu sebagai bentuk komitmen Polrestabes Medan dalam memberantas aksi geng motor di Kota Medan.

"Barang bukti senjata tajam ini hasil penindakan yang dilakukan Polrestabes Medan beserta jajaran terhadap kelompok geng motor yang meresahkan masyarakat," katanya.

Gidion menambahkan, Polrestabes Medan juga mengembalikan sebanyak 11 unit sepeda motor kepada pemiliknya yang menjadi korban pencurian kendaraan bermotor (curanmor).

"Ke 11 sepeda motor sebelumnya hilang dicuri dan salah satunya milik inventaris Pemerintah Sumatera Utara. Berkat kerja personel kendaraan ini berhasil ditemukan dan dikembalikan kepada para pemiliknya," tambahnya.

Mantan Kapolres Metro Jakarta Utara itu mengungkapkan, pengembalian kendaraan bermotor ini sebagai bentuk semangat Polrestabes Medan menegakkan hukum dalam memberikan rasa adil kepada masyarakat.

"Hukum harus memberikan rasa adil, jangan sampai ada masyarakat korban pencurian menjadi korban dua kali artinya sudahlah sepeda motornya hilang dicuri lalu tidak bisa melakukan aktivitasnya. Oleh karena itu pada hari ini kita mengembalikan barang bukti sepeda motor itu kepada pemiliknya," ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Plt Walikota Medan Aulia Rachman memberikan apresiasi kepada Polrestabes Medan bersama jajaran yang telah bekerja mengungkap kasus pencurian sepeda motor yang terjadi di Kota Medan dan mengembalikannya kepada para pemiliknya.

"Pemko Medan berterimakasih kepada Kapolrestabes Medan yang telah bekerja menindak para pelaku kejahatan di Kota Medan. Sehingga situasi kamtibmas tetap terjadi aman dan kondusif," pungkasnya. (rez)