Notification

×

Iklan

PSMS Medan Menanti Izin Penggunaan Stadion Utama di Liga 2

Sabtu, 19 Oktober 2024 | 13:41 WIB Last Updated 2024-10-19T06:41:08Z

Pelatih PSMS, Nil Maizar. (Foto: Istimewa)

ARN24.NEWS
– PSMS Medan terus mengupayakan penggunaan Stadion Utama Sumatera Utara di Sumut Sport Center, Desa Sena, Deli Serdang, untuk menggelar laga kandang mereka di Liga 2 musim 2024/2025. 


Keinginan ini sejalan dengan pernyataan Presiden Joko Widodo saat meresmikan stadion tersebut baru-baru ini, di mana ia menyebut stadion tersebut bisa digunakan oleh PSMS Medan dan PSDS Deli Serdang.


Manajemen PSMS Medan bahkan telah mengirim surat resmi kepada Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Sumatera Utara. untuk mengajukan permohonan pemakaian stadion. Pelatih PSMS, Nil Maizar, juga turut menyuarakan dukungannya terhadap rencana ini.


"Ini Stadion Utama, stadion yang sangat megah ya. Kalau saya lihat itu sudah berstandar internasional, locker room-nya, lapangannya, rumputnya mewah ya," ujar Nil Maizar, Sabtu (19/10/2024).


Ia menambahkan bahwa pernyataan Presiden Jokowi mengenai pemanfaatan stadion ini sudah semacam "lampu hijau" dari pemerintah untuk segera merealisasikannya. 


"Karena tentu orang ingin menonton PSMS Medan yang punya historis bagus di sepakbola nasional, tentu di lapangan yang bagus, stadion yang bagus, mereka bisa menikmati pertandingan yang sangat luar biasa," jelasnya.


Nil berharap pemerintah segera memberikan izin bagi PSMS untuk menggunakan stadion megah tersebut. Ia juga membandingkan dengan tim lain yang telah mendapatkan fasilitas serupa. 


"Saya lihat kemarin Persiraja Banda Aceh sudah bisa menggunakan lapangan yang dipakai untuk pembukaan PON 2024 (Stadion Harapan Bangsa), kenapa kita tidak?" ucap Nil.


PSMS Medan kini menunggu tindak lanjut dari pihak pemerintah Provinsi Sumatera Utara terkait permohonan ini, sambil terus mempersiapkan diri untuk menghadapi pertandingan-pertandingan penting di Liga 2. (sh