Notification

×

Iklan

PSMS Ditahan PSPS 1-1, Nil Maizar Salahkan Wasit

Sabtu, 19 Oktober 2024 | 19:58 WIB Last Updated 2024-10-19T12:58:45Z

Pelatih PSMS, Nil Maizar (kiri) memberikan komentatnya kepada wartawan. (Foto: Istimewa)

ARN24.NEWS
– PSMS Medan kembali gagal meraih kemenangan usai ditahan imbang tamunya PSPS Pekanbaru 1-1 dalam lanjutan Liga 2 di Stadion Baharoeddin Siregar, Lubukpakam, Deli Serdang, Sabtu (19/10/2024) sore. 


Hasil imbang ini membuat pelatih PSMS, Nil Maizar geram. Penyebabnya adalah sang pengadil lapangan. Wasit ia tuding selalu merugikan timnya hingga gagal meraih kemenangan. 


“Pertandingan menarik, asik tapi sayangnya kami gagal meraih kemenangan. Terutama Saya kecewa dengan wasit yang banyak keputusannya merugikan PSMS,” kata Nil Maizar dalam konfrensi pers seusai laga. 


Saking kecewanya Coach Nil, dirinya meminta kepada wasit agar bisa memperbaiki kinerjany. 


“Wasit netral sajalah, tak usah berpihak ke kita cukup netral saja. Kalau perlu wasit itu bersumpah di atas Alquran,” sindir Nil Maizar. 


Dalam pertandingan itu PSMS tampil di bawah performanya. Tidak terlihat koordinasi antar pemain hingga membuat Rachmat Hidayat dkk kerap melakukan kesalahan. 


Puncaknya pada menit 14 kesalahan dilakukan lini belakang PSMS hingga wasit menunjuk titik putih. Eksekusi Omid Popalzay di menit 16 berhasil mengoyak gawang PSMS yang dikawal Fakrurrazi. Skor ini bertahan hingga turun minum. 


Di babak kedua PSMS yang tertinggal langsung menggebrak. Di menit 55, centre back PSMS, M Revan yang naik membantu penyerangan berhasil mencetak gol. 


Namun sayang, PSMS yang terus menciptakan peluang gagal menambah skor hingga hasil imbang 1-1 ini bertahan hingga usai pertanyaan. 


Sementara, Pelatih PSPS Aji Santoso mengaku puas berhasil menunaikan target 1 poin di kandang PSMS. Namun katanya, PSPS harusnya bisa memetik 3 poin dalam laga ini. 


“Jujur (pertandingan);tadi seru. PSMS juga berkualitas dengan pelatih bagus. Tapi anak-anak saya mampu melakukan organisasi cukup rapi, disiplin posisi sehingga tidak ada ruang buat PSMS. Alhamdulillah target 1 poin terpenuhi tapi sayangnya melihat pertandingan tadi seharusnya kita dapat 3 poin. 


Atas hasil ini membuat PSMS tidak beranjak dari posisi 5 dengan raihan 9 poin, sementara PSPS semakin menambah poinnya di posisi runner up Grup A dengan 11 poin. 


Selanjutnya PSMS akan melakoni laga tandang ke Aceh menghadapi tuan rumah Persiraja yang akan digelar pada Sabtu, 26 Oktober 2024 mendatang. (sh