Notification

×

Iklan

Polres Pematangsiantar Gulung Sembilan Remaja

Minggu, 13 Oktober 2024 | 18:20 WIB Last Updated 2024-10-13T11:20:24Z

ARN24.NEWS --
Polres Pematangsiantar bersama Polseķ sejajaran mengamankan sembilan remaja hasil pelaksanaan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) pada Wilayah Hukum Polres Pematangsiantar, Sabtu (12/10/2024) malam.  

Awalnya para personil yang tersprint mengikuti apel pembagian tugas yang dipimpin Kasat Samapta AKP Amron Simanullang, selaku Perwira Penanggungjawab (Papenjab) di Apil Dayok Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Siantar Timur, Kota Pematangsiantar.

Para personil dibagi tiga tim  dengan lokasi ditentukan Papenjab serta Tim Patroli Shelter dan Timsus Mobile ke lokasi yang dianggap rawan di Kota Pematangsiantar.

Kemudian Kapolsek Siantar Utara beserta anggota melaksanakan stationer di apil jln. Bali, Kapolsek Siantar Martoba beserta anggota melaksanakan stationer di SMA 5 Jalan Medan, Kapolsek Siantar Timur beserta anggota melaksanakan stationer di Simpang Dayok.

Kapolsek Siantar Selatan beserta anggota melaksanakan stationer di Jalan Melanthon Siregar depan SPBU, Kapolsek Siantar Marihat beserta anggota melaksanakan stationer di Masjid Alhadi serta Kapolsek Siantar Barat beserta anggota melaksanakan stationer di Suzuya Jalan Sutomo.

KRYD dilaksanakan untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif dengan Sasaran Penyakit Masyarakat di Wilayah Hukum Polres Pematangsiantar, seperti Premanisme, Geng Motor, Perjudian, Pornografi, Minuman Keras, Prostitusi, Balap Liar, Knalpot Blong dan Tawuran.  

Hasil pelaksanaan KRYD tersebut hingga subuh para personi mengamamankan sebanyak sembilan orang remaja lalu diboyong ke ruangan pemeriksaan Satuan Reskrim Polres Pematangsiantar.

Usai pelaksanaan KRYD para personil melakukan apel konsolidasi di Mako Polres Pematangsiantar kemudian personil Patroli Shelter dan Timsus Polres Pematangsiantar melaksanakan standby di lokasi/titik rawan.

Tampak ikut dalam KRYD tersebut Kapolsek Siantar Timur Iptu Edi JJ Manalu, Kanit PAM Obvit Sat Samapta Ipda Ritcha Siahaan, Kanit III Sat Reskrim Ipda Lizar Hamdani, Kanit Samapta Polsek Siantar Utara dan Ipda VH Damanik.(saze/press)