Notification

×

Iklan

Persatuan Trail Adventure Kanwil Kemenkumham Sumut Taklukan Medan Ekstrem di Binjai-Langkat

Senin, 14 Oktober 2024 | 16:43 WIB Last Updated 2024-10-14T09:44:07Z

Persatuan Trail Adventure Pengayoman (PTAP) Kanwil Kemenkumham Sumut, menjadi ajang silaturahmi sekaligus kegiatan kebugaran yang penuh tantangan. (Foto: Istimewa) 

ARN24.NEWS
– Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Medan, M. Pithra Jaya Saragih mengikuti kegiatan motor trail bersama Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sumatera Utara (Kemenkumham Sumut), Anak Agung Gde Krisna. 


Kakanwil juga didampingi Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sumut, Rudy Fernando Sianturi dan seluruh Ka. UPT yang tergabung dalam Persatuan Trail Adventure Pengayoman (PTAP) Kanwil Kemenkumham Sumut, sehingga menjadi ajang silaturahmi sekaligus kegiatan kebugaran yang penuh tantangan.


Kegiatan motor trail ini berlangsung seru dan menantang, dengan medan yang bervariasi dari jalur tanah, sungai kecil, hingga tanjakan-tanjakan terjal di rute Binjai-Langkat. Peserta yang mengikuti kegiatan tersebut terlihat antusias dan kompak, saling mendukung satu sama lain di sepanjang jalur yang menantang.


Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumut, Anak Agung GdeKrisna menyatakan bahwa kegiatan ini bukan hanya untuk menyalurkan hobi, tetapi juga memperkuat solidaritas dan kekompakan di Pemasyarakatan se-Sumatera Utara. 


"Melalui kegiatan seperti ini, kita harapkan komunikasi dan kerja sama yang sudah baik di lingkungan kerja dapat semakin solid," ujar beliau.


Kepala Lapas Kelas I Medan, M. Pithra Jaya Saragih dalam keterangannya, menyampaikan bahwa kegiatan motor trail ini memberikan pengalaman yang sangat berkesan. Selain menantang fisik, kegiatan ini juga mempererat hubungan antar Jajaran Pemasyakatan se-Sumatera Utara. 


"Ini adalah pengalaman yang luar biasa. Selain menguji stamina dan mental di medan yang cukup ekstrem, kami juga bisa saling berinteraksi dalam suasana yang lebih santai dan informal. Kegiatan seperti ini penting untuk menjaga soliditas dan mempererat silaturahmi di antara kami," ujar beliau.


Kalapas Kelas I Medan juga menambahkan bahwa kegiatan ini bukan hanya sekadar olahraga, tetapi juga sebagai bentuk sinergi dan kolaborasi yang kuat dalam menjalankan tugas dan fungsi pemasyarakatan di wilayah Sumatera Utara. 


"Semoga kegiatan seperti ini terus dilaksanakan secara berkala, karena manfaatnya sangat besar, baik dari segi kesehatan maupun dalam memperkuat solidaritas," tutupnya. (sh