Notification

×

Iklan

Otak Pelaku Perampokan Truk Colt Diesel Angkut 10 Beras dari Aceh Terkapar Dibedil

Rabu, 16 Oktober 2024 | 19:17 WIB Last Updated 2024-10-16T12:17:30Z

ARN24.NEWS --
Otak pelaku perampokan mobil colt diesel mengangkut 10 beras berhasil diringkus Satreskrim Polres Langkat. Pelaku inisial AP yang tinggal di Marelan ini diringkus dari tempat persembuyiannya di Lubukpakam pada Kamis lalu. 

Kapolres Langkat AKBP David Triyo Prasojo melalui Kasi Humas AKP Rajendra Kusuma, Rabu (16/10/2024) menjelaskan bahwa peristiwa itu sendiri terjadi pada Selasa (24/9/2024) sore. Saat itu pengemudi colt diesel bernama Rodianto (40) warga Kecamatan Pante Raja, Kabupaten Pidie Jaya, Provinsi Aceh, ini sedang parkir di kawasan Stabat. 

Di sana pelaku AP bersama 4 rekan lainnya mengaku sebagai petugas. Seketika para pelaku memaksa korban untuk membawa mobilnya ke arah Binjai melalui jalan Tol. Setibanya di Jalan Tandem, korban disekap dan matanya ditutup. 

Tak cuma itu, tangan korban pun diborgol. Selanjutnya para pelaku mengambil barang-barang milik korban berupa hape dan dompet. Dari sana para pelaku membawa korban melalui jalan Tol Binjai. Di jalan tol itu pula korban diturunkan oleh para pelaku. 

Sedangkan mobil colt diesel yang membawa 10 ton beras dari Aceh tersebut digarong pelaku menuju arah Medan. Sadar semua barang bawaan telah dijarah pelaku, alhasil korban meminta bantuan PJR di gerbang Toll Binjai.

Hingga kini AP telah mendekam di tahanan Polres Langkat. "Untuk rekan pelaku yang DPO sedang dalam pencarian," tandas Kasi Humas AKP Rajendra Kusuma. (saze/press)