Notification

×

Iklan

Polsek Delitua Meringkus 3 Pemetik Yamaha NMax di Medan Johor, 1 Tertangkap 2 Pelaku DPO

Minggu, 01 September 2024 | 16:37 WIB Last Updated 2024-09-01T09:39:47Z
MF alias Boneng, pelaku pemetik Yamaha NMax di Medan Johor. 

ARN24.NEWS --
Polsek Delitua meringkus seorang pelaku pencurian kendaraan bermotor alias Curanmor. Pelaku inisial MF alias Boneng yang tinggal di Jalan Karya Jaya, Kelurahan Pangkalan Masyur, Kecamatan Medan Johor, Kota Medan pada Senin lalu. 

Penangkapan itu dibenarkan Kapolsek Delitua, Kompol Dedy Dharma melalui Kanit Reskrim AKP Maruli Tua Siregar, Minggu (1/9/2024). Penangkapan itu berawal saat Boneng masuk Jalan Karya 14, Kelurahan Pangkalan Masyur, Kecamatan Medan Johor pada Juni lalu. 

Di sana, pria 32 tahun itu menggasak sepeda motor NMax milik korban Efny Citra (39) yang terparkir di depan rumahnya. Selanjutnya pelaku membawa kabur sepeda motor korban. 

Sedangkan korban sendiri mengetahui sepeda motornya sudah raib saat mau berangkat kerja. Dia tak lagi melihat sepeda motornya itu terparkir di teras rumah. Dari situ korban kemudian membuat laporan ke Polsek Delitua Nomor: LP/B/446/VI/2024/SPKT/POLSEK DELI TUA/POLRESTABES 
MEDAN/POLDASU pada 19 Juni 2024. 

Kemudian Kapolsek Delitua Kompol Dedy Dharma memerintah Kanit Reskrim AKP Maruli Tua untuk mengerahkan personil menindaklanjuti pengaduan korban. Hasilnya, diperoleh keberadaan pelaku saat itu sedang di Jalan Aswad. 

Tak mau buruan kabur, AKP Maruli Tua merangsek ke lokasi. Benar saja, di sana personil melihat pelaku dan langsung meringkusnya. Bahkan, pelaku pun tak menampik telah mencuri sepeda motor milik korban. 

Pelaku juga bilang dalam menjalankan aksinya tak sendiri. Dia bersama temannya inisial A dan L yang kini DPO. Hanya saja, pelaku menyebut bahwa sepeda motor itu sudah dilego ke Jalan Jermal seharga Rp 3 juta. 

Untuk Boneng sendiri selaku pemetik mendapatkan imbalan Rp 750 ribu. Uang itu telah dibelinya sepatu serta keperluan lainnya. 

"Sejauh ini pelaku MF telah kita jebloskan ke penjara. Kita juga tengah memburu dua rekan pelaku yang kini DPPO," tandas AKP Maruli Tua. (el tarigan)