Notification

×

Iklan

Polrestabes Medan Gerebek Markas Geng Motor

Minggu, 22 September 2024 | 19:09 WIB Last Updated 2024-09-22T12:09:08Z

Petugas menggerebek diduga markas geng motor, Sabtu (21/9/2024) malam. (Foto: Istimewa)

ARN24.NEWS
– Satuan Reskrim Polrestabes Medan menggerebek sebuah rumah yang diduga dijadikan markas geng motor di Jalan Menteng Raya, Gang Benteng, Medan, Sabtu (21/9/2024) malam.


Sekira 10 anggota geng motor ditangkap polisi saat penggerebekan. Terduga geng motor itu sedang bermain judi kartu di dalam sebuah rumah.


Kasat Reskrim Polrestabes Medan, Kompol Jama Purba menyebut, mereka diduga geng motor yang berkeliaran mengacungkan senjata tajam di Kota Medan pada Sabtu (21/9/2024) sore di Jalan Diponegoro Medan.


"Ini berkaitan adanya geng motor sekira pukul 15.00 WIB tadi di inti kota Jalan Diponegoro. Yang kita amankan sementara 10 orang," terang Jama.


Berdasarkan hasil pemeriksaan sementara, sore tadi mereka konvoi lengkap dengan senjata tajam hendak tawuran dengan kelompok lain.


Mereka bergabung dengan dua kelompok lainnya saat berkeliling Kota Medan. Dari penggerebekan polisi mengamankan senjata tajam dan sejumlah sepeda motor.


Namun, petugas belum membeberkan identitas kelompok remaja ini karena masih dalam pemeriksaan.


Yang pasti, kata Jama, usia mereka beragam diantaranya anak di bawah umur. Sampai saat ini polisi masih memburu ketua geng motor tersebut.


"Mereka diduga akan tawuran dengan geng motor lainnya," sebutnya.


Sebelumnya, gerombolan geng motor berkeliaran di depan mal Deli Park, Medan Jalan Guru Patimpus Medan, Sabtu (21/9/2024) sore.


Dari rekaman video singkat yang diunggah akun Instagram @tkpmedan, terlihat belasan sepeda motor konvoi berboncengan melintas di pusat Kota Medan diduga membawa senjata tajam.


Sambil berkendara, mereka nampak mengacungkan senjata tajamnya dan menggeber kendaraannya ke arah Jalan Guru Patimpus-Gatot Subroto, Medan.


Karena bebasnya geng motor bersenjata tajam berkeliaran di pusat Kota Medan, warganet mempertanyakan keberadaan aparat kepolisian. (sh