Notification

×

Iklan

PB PON Sumut Kacau, Hujan Sebentar Atap Gedung Futsal Bocor

Senin, 02 September 2024 | 19:32 WIB Last Updated 2024-09-02T12:32:58Z

Wasit dibantu official membawa ember hingga tong ke lapangan untuk menampung air hujan. (Foto: Istimewa)

ARN24.NEWS
– Panitia Besar (PB) PON wilayah Sumut dinilai gagal menjalankan tugasnya menyiapkan venue yang layak untuk pertandingan. Buktinya, atap gedung olahraga (GOR) Futsal di Jalan Pancing Medan bocor hanya karena hujan ringan pada, Senin (2/9/2024)


Akibatnya, laga perempatfinal cabang olahraga (cabor) futsal putra antara tuan rumah Sumatera Utara (Sumut) melawan DKI Jakarta pada Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 Aceh-Sumut dihentikan.


Berdasarkan informasi, atap di atas lapangan tersebut baru direhab. Apesnya, PB PON Sumut tidak teliti sehingga atap bocor dan tak bisa digunakan untuk bertanding. Tak hanya para atlet, warga atau suporter yang hadir kecewa dengan apa yang terjadi. 


"Ini menunjukkan panitia PON belum siap," ungkap Ramadhan, salah seorang warga yang sengaja hadir untuk menyaksikan tim Sumut melawan DKI.


Penonton yang sejak sebelum laga dimulai sudah berada di gedung, tampak bersorak menunjukkan kekesalan.


“Waduh, kenapa bisa begini. Padahal hujan tidak begitu deras. Kalau dipaksa bermain bisa mencelakakan atlet,” ujar Andi, salah seorang suporter kepada wartawan.


Andi heran, padahal gedung tersebut baru direhab yang memakan biaya cukup besar.


Amatan wartawan, wasit dibantu official membawa ember hingga tong yang harusnya untuk sampah ke lapangan untuk menampung air hujan. Tampak sekali panitia tidak siap dan tidak menduga kekacauan ini bisa terjadi. (sh