Notification

×

Iklan

Masyarakat Desa Secanggang Antusias Sambut Lomba Karaoke 'Dangdut Melayu' Antar Dusun

Minggu, 22 September 2024 | 23:57 WIB Last Updated 2024-09-22T16:57:15Z

ARN24.NEWS --
Masyarakat Desa Secanggang, Kecamatan Secanggang, Kabupaten Langkat terlihat antusias. Mereka membaur dalam peroombaan karaoke 'Dangdut Melayu' uang digelar di lapangan futsal Dusun Pekan, Desa Secanggang, Minggu (22/9/2024) pagi. 

Lomba seni tarik suara ini pun diikuti ratusan peserta yang meruapakan perwakilan sejumlah dusun di sana. Salah satu tujuan kegiatan lomba karaoke 'Dangdut Melayu' yang dilaksanakan yakni untuk menggali minat dan bakat warga Desa Secanggang. 

Kepala Desa Secanggang, Tengku Syaiful Anhar dalam kata sambutannya menyatakan bahwa kegiatan lomba karaoke 'Dangdut Melayu' ini digelar atas saran dan masukan warga desa. 

Apalagi, lanjutnya, yang namanya berkaraoke saat ini sudah jadi bahan hiburan untuk melepas penat setelah seharian bekerja. 

"Saya yakin dari lomba karaoke ini akan muncul bibit baru dari Desa Secanggang. Makanya kami selaku perangkat desa mendukung penuh segala kegiatan yang bernuansa positif di desa yang kita ini," lirih Tengku Syaiful Anhar kepada wartawan. 

Pun, katanya, hadiah yang diberikan kepada para juara nantinya tak seberapa, namun rasa silaturrahmi, keakraban dan saling bertukar pikiran menjadi mementum berharga di acara lomba karaoke 'Dangdut Melayu' ini. 

"Kegiatan ini Insya Allah akan kita laksanakan terus ke depannya. Kepada para juara nantinya saya mohon jangan berbangga diri dan bagi yang belum juara jadikanlah peroombaan ini sebagai bahan pembelajaran," tukas Tengku Syaiful. 

Sementara Ketua Panitia Lomba Karaoke 'Dangdut Melayu', Khalid menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan inisiasi dari masyarakat Desa Secanggang. 

"Ini bukan hanya soal kompetisi, tetapi juga soal membangun kenangan yang akan dikenang oleh seluruh warga desa," ungkapnya. 

Suasana persaingan yang sehat dan antusiasme peserta menjadi daya tarik tersendiri. Setiap peserta memberikan penampilan terbaiknya, dan tanggapan positif dari penonton menciptakan atmosfer yang penuh semangat. 

"Peserta yang mengikuti festival karaoke berjumlah 22 peserta terdiri dari 13 dusun yang ada di Desa Secanggang," kata Khalid. 

Tampak hadir Kepala Desa Secanggang Tengku Syaiful Anhar, tokoh masyarakat Arizalul Ikhsan, Ketua Panitia Khalid, para juri serta tamu undangan. 

Secara rinci untuk juara pertama memperoleh uang Rp 400.000 ditambah piala. Juara kedua Rp.300.000 plus piala, juara ketiga Rp 200.000 dan piala. 

Sedangkan pemenang harapan satu memperoleh uang Rp150.000 ditambah piala, harapan dua dan tiga masing-masing mendapatkan uang Rp 100.000. (saze)