Notification

×

Iklan

Lembaga Kesenian Ibunda Bertuah Desa Secanggang Buka Gelanggang Seni Silat dan Tari

Minggu, 01 September 2024 | 14:06 WIB Last Updated 2024-09-01T07:06:13Z

ARN24.NEWS --
Lembaga Kesenian Ibunda Bertuah Desa Secanggang, Kecamatan Secanggang, Kabupaten Langkat mengadakan tepung tawar di gelanggang seni Pencak Silat di Dusun Tanah Tinggi Secanggang, Jumat (30/8/2024) malam. 

Ketua Lembaga Kesenian Ibunda Bertuah Desa Secanggang, M Khalid sangat berharap kepada sesepuh masyarakat adat yang ada di Desa Secanggang untuk mendukung sepenuhnya upaya Kepala Desa T Syaiful Anhar dalam melestarikan seni pencak silat dan tari di desanya. 

Mudah-mudahan apa yang diinginkan Pak Kades dapat kita dukung sepenuhnya," hapar M Khalid yang biasa disapa Alit Mogo. 

Sedangkan Kepala Desa Secanggang, T Syaiful Anhar memaparkan keinginannya agar seni dan budaya Puak Melayu khususnya silat dan  tari dapat dikembangkan di pesisir Kabupaten Langkat. 

Selaku Kades yang lahir dan mempunyai sejarah dengan Desa Secanggang. Dia sangat berharap desa yang dipimpinnya kembali berjaya, seperti awal-awal berdirinya Kedatukan dan Kecamatan Secanggang. 

"Marilah kita didik anak-anak dan.generasi muda desa ini dengan nilai-nilai agama dan adat yang ditinggalkan para pendahulu kita," ajakanya. 

Ya, kata dia, kini sudah saatnya harus membangkitkan gairah generasi muda yang ada di Desa Secanggang. 

Terlihat hadir di acara sakral tersebut, Ketua BPD Usman, Ketua LPMD Usly serta Sekretaris LPMD M Bukhari, Khalifah Sofyan, Khalifah H Juli,Khalifah Arifin, M Soti serta beberapa kepala dusunnya lainnya. (saze)