Notification

×

Iklan

KONI Pusat Apresiasi FISI Gelar Ekshibisi Ice Skating PON XII Aceh-Sumut 2024

Sabtu, 21 September 2024 | 12:56 WIB Last Updated 2024-09-21T05:57:20Z

Ket Foto: Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat mengapresiasi Federasi Ice Skating Indonesia yang telah menggelar ekshibisi ice skating Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024.

ARN24.NEWS
- Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat mengapresiasi Federasi Ice Skating Indonesia yang telah menggelar ekshibisi ice skating Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024. 


Apresiasi itu disampaikan Sekretaris Jenderal KONI Pusat Lukman Djajadikusuma saat menghadiri ekshibisi tersebut, di Playtopia Ice Skating Lantai IV, Sun Plaza, Jumat (20/9/2024) malam.


“KONI Pusat sangat mengapresiasi setinggi-tingginya kepada Federasi Ice Skating Indonesia, karena sudah pernah mengikuti di SEA Games dan ASIAN Games,” katanya. 


“Kami akan terus membantu perkembangan olahraga ice skating, dan mengingat potensi dari atlet-atlet ice skating di Indonesia dapat berbicara di tingkat asia dan dunia,” sambungnya. 


Oleh karenanya, lanjut dia, hari ini ice skating sudah mengikuti ekshibisi untuk PON XXI Aceh-Sumatera Utara 2024.


“Harapan kami (KONI) dengan telah diadakannya ekshibisi ini, ice skating juga sudah menjadi resmi cabang olahraga yang akan dipertandingkan di Pekan Olahraga Nasional,” ujarnya.


Diketahui sebanyak tujuh provinsi mengikuti ekshibisi cabang olahraga ice skating Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024, yang digelar oleh Federasi Ice Skating Indonesia (FISI), di Playtopia Ice Skating Lantai IV, Sun Plaza, Jumat (20/9/2024) malam.


Ketua Federasi Ice Skating Indonesia (FISI) Sumatera Utara (Sumut) Tjhin Seng Huat mengatakan kegiatan ekshibisi ini diharapkan dapat melahirkan atlet muda, yang dapat berprestasi di kancah nasional dan internasional.


“Walaupun masih seumur jagung dan baru dilantik pada tanggal 19 maret 2024 yang lalu, Pengprov FISI Sumut telah mampu mencetak atlet ice skating,” kata Tjhin Seng Huat.


Menurutnya, ekshibisi ini bisa menjadi momentum bertanding di berbagai kategori yang dipertandingkan. Selain itu, FISI Sumut dengan sekejap telah melahirkan atlet ice skating. 


“Athira Filza Isa merupakan satu-satunya atlet ice skating asal Pengprov FISI Sumut. Kita meraih medali perunggu di Kejurnas Ice Skating 2024 di Oasis Center Arena AEON Mall Jakarta Garden City,” sebutnya.


Ketua Umum (Ketum) FISI Suzan Herawati mengucapkan terima kasih kepada Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat yang selalu mendukung FISI.


“Ini adalah awal dari cabang olahraga ice skating dan kami harus mempertanggungjawabkan tidak sampai ekshibisi PON, tetapi untuk next PON cabang olahraga kami harus dipertandingkan dan target kita adalah skater Indonesia yang bisa menjadi kualifikasi di olimpiade,” pungkasnya. (rfn)