Notification

×

Iklan

Kades Secangggang Harap Penerima BLT-DD Gunakan Bantuan Sesuai Kebutuhan

Senin, 16 September 2024 | 12:31 WIB Last Updated 2024-09-16T05:31:20Z

ARN24.NEWS --
Pemerintahan Desa Secanggang, Kecamatan Secanggang, Kabupaten Langkat, menyerahkan bantuan BLT-DD tahap ketiga, Jumat (13/9/2024). Bantuan BLT-DD itu sendiri diberikan kepada 69 penerima dari 13 dusun yang ada di desa tersebut. 

Sedangkan penyerahan itu berlangsung di Aula Kantor Desa Secanggang yang dihadiri Babinpotmar, Sekretaris BPD Hamdani, aparat desa dan Kadus. 

Selaku Kepala Desa Secanggang, Tengku Syaiful Anhar mengimbau kepada penerima bantuan BLT-DD menggunakan dana yang diberikan sebaik mungkin dan sesuai kebutuhan untuk rumah tangga. "Jangan pula sampai bantuan itu dipakai untuk memenuhi keinginan," pesannya Kades Tengku Syaiful. 
  
Dijelaskan, bahwa bantuan ini menunjukkan tanggung jawab pemerintah melalui aparat pemerintah di tingkat desa kepada warga. "Jadi bantuan ini yang tak tertampung dalam program pemerintah (Kemensos) dan kita masukkan diprogram BLT-DD ini," tukasnya. 

Tengku Syaiful kembali mengingatkan bahwa program BLT-DD ini adalah bantuan dan jangan anggap sebagai gaji dari pemerintah untuk warga di Desa Secanggang. 

"Karena menjelang ataupun sesudah penyaluran BLT-DD di Desa Secanggang ini dikhawatirkan ada saja pihak-pihak yang usil dan mengompori warga. Makanya saya meminta ke penerima bantuan ini, agar memanfaatkannya sesuai dengan kebutuhan," imbuhnya. 

Dan, tambahnya lagi, kalau bantuan digunakan sesuai dengan kebutuhan akan kembali ditambah rezekinya dari sang pemberi keberkahan. 

"Kalau bapak/ibu memanfaatkan dana bantuan ini sebaik mungkin, saya yakin dan Insya Allah akan ditambah lagi rezekinya dari sang Khalik. Dan bisa jadi bukan sekadar BLT saja, tapi bakal ada bantuan-bantuan yang tak terduga nantinya," pungkas Kades Tengkus Syaiful Anhar. (saze)