Notification

×

Iklan

Hilang 2 Hari, Ayah 9 Anak Ditemukan Tewas di Belawan

Jumat, 20 September 2024 | 13:49 WIB Last Updated 2024-09-20T06:49:51Z

ARN24.NEWS --
Nelayan udang kecepe, Ansari (57) warga Dusun III Desa Bagan Serdang Kecamatan Pantai Labu Kabupaten Deli Serdang ditemukan tewas tenggelam di Perairan Belawan, Kamis (19/9/2024).

Saat ditemukan tubuh Ansari dalam kondisi mengapung di lautan. Ashari diduga tenggelam di laut akibat pasang besar rob yang terjadi Selasa (17/9/2024). Sebelum tewas tenggelam, Ansari sedang mencari udang kecepe saat pasang besar rob atau perdani, pada Selasa pukul 13.00 WIB. 

Pihak keluarga dibantu Basarnas, Polairud Deli Serdang, Pos AL Pantai Labu, Babinsa dan Babinkamtibmas, petugas Pendamping Perikanan Pantai Labu, Kepala Desa dan warga sekitar selama dua hari melakukan pencarian dengan menggunakan sampan di tempat tenggelamnya Ansari di sekitar perairan laut Bagan Serdang Pantai Labu.

Namun, tidak membawa hasil. Akhirnya jasad Anshari ditemukan nelayan meninggal dunia mengapung di Perairan laut Belawan.

Tiba di rumah duka, Ansari langsung dimandikan, dikafani dan kebumikan di pekuburan muslim Desa Kelambir Kecamatan Pantai Labu. Seribuan warga ikut mengantarkan jenazah Ansari ke tempat peristirahatan terakhirnya.

Ustad Alfi Syahrin yang merupakan ipar Ansari saat pemberangkatan jenazah mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Bagan Serdang dan para petugas yang telah membantu mencari abangnya di perairan laut.

“Abang kami ini kena musibah tenggelam saat mencari nafkah di laut,” katanya. Sambung Ustad Alfi Syahrin, almarhum Ansari mempunyai seorang istri dan sembilan putra putri. (mtr/nt)