Notification

×

Iklan

Ditta Vanesha Sumbang Emas PON 2024 Perdana Untuk Sumut

Minggu, 01 September 2024 | 14:11 WIB Last Updated 2024-09-01T07:11:39Z

ARN24.NEWS --
Sumatera Utara berhasil meraih emas perdana di PON XXI Aceh-Sumut. Emas ini diraih dari cabang olah raga Aerosport, kategori economic foot launch (FL). Mengutip pon2024.id, medali emas ini datang dari Ditta Vanesha Aulya Putri, atlet aerosport andalan Sumut. Dia berhasil mengungguli Rinu Via Maylira (Sumatera) di posisi dua dan Lis Andriana (Jawa Tengah) di posisi ketiga. 

"Juara pertama dari Aceh atas nama atlet Henning Paradigma. Kemudian untuk economic foot launch Putri, juara pertama dari Sumatera Utara dengan nama atlet Ditta Vanesha Aulya Putri," kata Technical Delegate Paramotor PON Aceh-Sumut, Cahyo Alkantana usai laga yang digelar di Bandara Malikussaleh, Aceh Utara, Sabtu (31/1/2024). 

Di nomor navigasi kategori foot launch putra, Sumut masih belum berhasil meraih medali. Medali emas diraih Arlen Verta Ramadhan (Jawa Barat), sedangkan perak Ken Kiham (Aceh) dan Joko Sutanto meraih perunggu. 

Ketua KONI Sumut John Ismadi Lubis berharap capaian ini menular ke cabor-cabor lainnya. "Mudah-mudahan ini menular ke cabor-cabor lainnya, memicu atlet-atlet kita untuk memberikan yang terbaik," kata John Ismadi Lubis. 

Tidak seperti hari sebelumnya di mana angin menjadi tantangan para atlet, hari ini angin cukup bersahabat. Dengan begitu panitia pelaksana bisa menyelesaikan beberapa kategori aerosport. 

Cabor Aerosport Paramotor memperebutkan 12 medali emas. Cabor ini mulai dipertandingkan sejak 29 Agustua dan berakhir di 9 September mendatang.(saze/mds)