Notification

×

Iklan

Diduga Korsleting Listrik, 3 Rumah Warga Hangus Terbakar di Toba

Sabtu, 14 September 2024 | 21:06 WIB Last Updated 2024-09-14T14:06:16Z
Pemkab Toba saat serahkan bantuan pada korban kebakaran.

ARN24.NEWS --
Tiga unit rumah masing-masing milik Jimmi Tambun, Sinar Tambun dan Mariana Manurung. Satu  unit rumah terimbas akibat kebakaran milik Irvan Tambun warga Dusun II Sosor Saba, Desa Silombu, Kecamatan Bonatua Lunasi, Kabupaten Toba hangus terbakar pada Jumat (13/9/2024) malam

Diduga kebakaran terjadi karena hubungan arus pendek (korsleting). Meski pada saat peristiwa pihak pemadam kebakaran dari Porsea bergerak cepat, namun harta benda milik korban tidak berhasil diselamatkan, beruntung tidak ada korban jiwa pada peristiwa kelam itu.

Pada Sabtu (14/9/2024) subuh, pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Toba langsung mendirikan tenda bagi para korban.

Atas peristiwa itu, Pemkab Toba menyerahkan bantuan sosial berupa material bangunan, sembako dan beberapa barang bantuan dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI pada Sabtu siang yang diserahkan langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Toba, Augus Sitorus didampingi Kepala Dinas Sosial Toba, Lalo Hartono Simanjuntak, Plt Kadis PUPR, Sofian Sitorus, Camat Bonatualunasi, Judiman Silitonga dan Kepala Desa Silombu Juanda Tambun.

"Harapan kami Bapak-Ibu kuat dalam menghadapi musibah ini. Tuhan akan memberikan yang terbaik dibalik peristiwa ini," kata Augus Sitorus di lokasi kebakaran, Sabtu (14/9/2024)

"Kami yakin bahwa bantuan yang diserahkan oleh pemerintah tidak mampu mengganti kerugian Bapak-Ibu, tetapi kami berharap semoga bantuan ini bermanfaat bagi bapak-ibu sekalian. Sekali lagi kami atas nama Pemkab Toba turut berbelasungkawa atas peristiwa yang menimpa bapak-ibu," pungkasnya. (hotman)