Notification

×

Iklan

Bupati Samosir Berangkatkan Rombongan Vikariat Samosir Ikuti Misa Agung Bersama Paus Fransiskus

Senin, 02 September 2024 | 16:45 WIB Last Updated 2024-09-02T09:45:05Z

ARN24.NEWS -- Bupati Samosir, Vandiko Timotius Gultom, ST memberangkatkan 106 orang rombongan Vikariat Samosir untuk mengikuti Misa Agung bersama Pemimpin Gereja Katolik Dunia, Paus Fransiskus. Kegiatan Misa Agung merupakan bagian dari rangkaian perjalanan Apostolik Paus Fransiskus di Indonesia yang akan digelar pada tanggal 05 September 2024 di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta. 

Acara diawali dengan Doa Bersama seluruh Jemaat yang dipimpin oleh Pastor Elio Sihombing, OFMCap dan dilanjutkan dengan pengecekan kesiapan keberangkatan Jemaat oleh Bupati samosir di Gereja Katolik Paroki St.Mikhael Pangururan, Senin, 02 September 2024. 

Selanjutnya tiga armada Bus rombongan vikariat Samosir diberangkatkan dan dikawal hingga dermaga Tomok. Pemberangkatan ditandai dengan Pengibaran bendera pelepasan oleh Bupati Samosir dan Pastor Elio Sihombing, OFMCap. 

Bupati Samosir dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan tersebut terlaksana berawal dari kerinduan masyarakat Kabupaten Samosir untuk ikut merayakan Misa Agung bersama Paus Fransiskus di Stadion GBK Jakarta. 

Atas kerinduan masyarakat tersebut kemudian Pemerintah Kabupaten Samosir menyampaikan usulan kuota peserta kepada Keuskupan Agung untuk dapat mengikuti acara dan pada akhirnya usulan disetujui, Kabupaten Samosir diberikan Kuota untuk mengikuti Misa Agung", ucap Bupati. 

"Harapan saya, kepada seluruh peserta agar memanfaatkan kesempatan yang sangat langka ini sebaik mungkin. Saya titip pada semuanya untuk mendoakan Kabupaten Samosir tercinta agar tetap aman dan pembangunan Kabupaten Samosir semakin meningkat dan berlanjut. Kiranya berkat Tuhan langsung bisa dirasakan oleh seluruh umat Tuhan yang berangkat. Semoga Tuhan memberkati kita semua, selamat sampai tujuan hingga kembali ke Kabupaten Samosir", tutup Bupati. 

Pada Kesempatan yang sama, Pastor Elio Sihombing, OFMCap mewakili seluruh  Umat Katolik di Samosir dalam sambutannya menyampaikan ucapan  syukur serta rasa terima kasih kepada Bupati Samosir, Vandiko T. Gultom yang telah memfasilitasi keberangkatan Jemaat mengikuti Misa Agung.  "kami sangat bergembira atas kegiatan ini, kebaikan Pemerintah Kabupaten Samosir yang dengan senang hati dan ringan  tangan memberikan kita kesempatan mengikuti Misa Agung bersama Paus Fransiskus di Jakarta", ucap Pastor Elio.  

Terima kasih atas kebaikan Bapak Bupati Samosir, doa yang tulus menyertai segala rencana - rencana baik bapak Bupati di Kabupaten Samosir. Kepada seluruh Jemaat, Jangan sia-siakan apa yang telah disumbangkan bapak Bupati Samosir dan jaga nama baik Kabupaten Samosir", tutup Pastor Elio

Turut Hadir Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Tunggul Sinaga, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Hotraja Sitanggang, Kadis Perhubungan Laspayer Sipayung dan Kadis Kominfo Immanuel TP Sitanggang. (Sun)