Notification

×

Iklan

Arena PON 21: Petarung Wushu Sumut Elsanda Sitio Ke Final

Minggu, 15 September 2024 | 09:31 WIB Last Updated 2024-09-15T02:31:22Z

ARN24.NEWS --
Petarung wushu sanda (Pesanda) Sumut, Elsanda Sitio berhasil menaklukan pesanda Jawa Timur, Dean Okta Triana melalui kemenangan Technical Victory (TV), pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024, di Gedung Serbaguna Dispora Sumut, Sabtu (14/9/2024).

Pertemuan dua pesanda yang sama-sama memiliki teknik dan stamina yang kuat ini awalnya berlangsung ketat. Dean sempat memberikan perlawanan namun serangannya dapat diantisipasi oleh Elsanda.

Di ronde kedua, Elsanda mulai meningkatkan tempo serangan. Memanfaatkan kelemahan Dean yang mulai kelelahan, ia melancarkan serangan melalui pukulan dan tendangan.

Serangan bertubi yang dilancarkan Elsanda membuat Dean tak berkutik. Pada akhirnya, keputusan technical Victory diambil oleh wasit saat melihat kondisi Dean tak sanggup untuk melanjutkan pertandingan.

Dengan kemenangan ini, Elsanda Sitio memastikan diri melangkah ke babak final pada sanda kelas 52 Kg putri.

Kemenangan ini merupakan pencapaian yang luar biasa bagi Elsanda. Dukungan penuh dari para suporter di lokasi pertandingan semakin membuat nya semangat dan tampil maksimal.

Pada kemenangan tersebut tersebut Elsanda akan menghadapi Tharisa Dea Florentina asal Jawa Tengah untuk memperebutkan medali emas. Pertandingan babak final akan dilangsungkan Minggu (15/09) pukul 9.00 WIB di Gedung Serbaguna Dispora Sumut. (saze/red)