Notification

×

Iklan

25 Rumah di Jalan Wahidin Siantar Musnah Terbakar

Senin, 23 September 2024 | 12:05 WIB Last Updated 2024-09-23T05:05:04Z

ARN24.NEWS --
Teriak minta tolong membuat Frans dan Andre bergegas menenggak minumnya di warung kopi Anim. Lokasi warkop itu berada di Jalan Wahidin, Gang Semangka, Kelurahan Melayu, Kecamatan Siantar Utara. Peristiwa teriakan tersebut terdengar pada Senin (23/9/2024) sekira pukul 03.15 WIB. 

Tak pelak, dua sahabat ini menuju lokasi suaran teriakan yang diketahui bernama Maria. "Tolong....tolong....," jeritan yang menyebut terjadi kebakaran. Sampai di lokasi, keduanya melihat api sudah membumbung tinggi dari rumah Maria. 

Di sana para warga yang tersentak dan terbagun dari tidurnya langsung  memberikan pertolongan. Mereka berusaha memadamkan api yang kian mengganas.    

Namun karena angin kencang sehinga si jago  begitu cepat merambat ke rumah warga lainnya. Sekira pukul 03.30 WIB, mobil Damkar Pemko Siantar dan PT STTC tiba di lokasi untuk menjinakkannya. 

Terdapat dua unit rumah terpaksa dirusak untuk mencegah api merembet ke rumah lainnya. Pukul 06.15 WIB, api berhasil dipadamkan. Selanjutnya personil piket Polres Pematangsiantar bersama Polsek Siantar Utara dan Tim Inafis melakukan olah TKP serta pengamanan. 

Sejauh ini penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak Polres Pematangsiantar. (saze/press)