Notification

×

Iklan

Sahkyan Asmara: Bung El Layak Pimpin Kota Medan

Senin, 15 Juli 2024 | 10:33 WIB Last Updated 2024-07-15T03:33:30Z
Tokoh masyarakat Sumut, H Syahkyan Asmara. 

ARN24.NEWS --
Kota Medan butuh sosok pemimpin muda. Kemudian bisa merangkul semua pihak dalam melanjutkan program pembangunan yang saat ini sudah berjalan di Kota Medan. Siapakah dia? 
Menjawab itu, tokoh masyarakat Sumatera Utara, Dr H Sahkyan Asmara, menjelaskan sosok itu ada pada El Adrianshah. 

“Saya melihat, ada satu figur yang selama ini memiliki leadership yang sangat baik yakni Bung El Adrianshah. Kita Ketahui, dia sudah dua periode memimpin KNPI Sumut. Kita tahu, di tingkat Nasional sendiri ada beberapa kubu KNPI. Tapi di Sumut, Bung El mampu tampil dan menunjukkan jika dia sosok yang tepat memimpin KNPI,” ujar Dosen S2 dan S3 di USU ini, Minggu (14/7/2024). 

Apalagi, kata dia, Medan ini Kota yang dihuni oleh multi etnis. Ditambahkan Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi Pembangunan (STIKP) Medan ini, sosok El Adrianshah sendiri adalah garis tengah, yang mampu menakar ke bawah, dan menusuk keatas.

“Artinya, jika dia nanti memimpin, dia bisa melakukan koordinasi dua arah dengan unsur Forkopimda dengan sangat baik. Hal ini sendiri terbukti ketika dia menjadi Ketua KNPI Sumut dua periode,” paparnya.

Selain itu, Sahkyan Asmara menambahkan jika El Adrianshah orang yang humble dalam bermasyarakat. 

“Dia (El Adrianshah) sangat santun dengan yang senior dan mampu merangkul yang lebih muda, serta dia sangat disiplin. Ini merupakan sosok yang memiliki kapasitas, kualitas dan integritas yang sangat dibutuhkan untuk Kota Medan,” urainya.

Syahkyan pun tak memungkiri Kota Medan butuh pemimpin baru yang bisa meneruskan berbagai pembangunan. Diketahui, untuk Cawalkot Medan pada Pilkada Serentak 2024 telah muncul sejumlah nama. 

Mulai dari mantan Walikota Medan Rahudman Harahap, Akyar Nasution, Aulia Rahman, Prof Ridha dan terakhir yakni El Adrianshah. (saze/rel)