Notification

×

Iklan

Penumpang Pesawat Delta Airlines Terima Makanan Basi

Kamis, 04 Juli 2024 | 15:24 WIB Last Updated 2024-07-04T08:24:50Z

Pesawat Delta Airlines. (Foto: Istimewa)

ARN24.NEWS
– Pesawat milik Delta Airlines yang terbang dari New York Amerika Serikat tujuan Amsterdam Belanda memberikan penumpangnya makanan basi. Peristiwa itu membuat pesawat memutar arah dan kembali ke Amerika Serikat.


Dilansir detikNews, pesawat Delta Airlines lepas landas dari Detroit, AS sekitar jam 23.00 pada Selasa (2/7/2024) waktu setempat dan mendarat di New York pada Rabu (3/7/2024) pukul 04.00 waktu setempat.


"Itu setelah ada laporan bahwa sebagian dari layanan makanan dalam penerbangan kabin utama basi," kata juru bicara Delta dalam sebuah pernyataan, dilansir Al Arabiya, Kamis (4/7/2024).


Flight Aware menunjukkan penerbangan berbalik arah saat terbang di atas Kanada bagian timur. Pesawat Airbus A330 dengan hampir 300 orang di dalamnya itu mendarat dengan selamat di New York.


Belum diketahui berapa banyak penumpang yang mengonsumsi makanan basi tersebut. Hanya, para penumpang bilang yang basi adalah hidangan daging ayam.


Delta mengatakan kru medis berada di lokasi untuk menangani para penumpang dan awak yang terkena dampak. Otoritas Pelabuhan mengatakan 24 orang, terdiri dari 10 kru pesawat dan 14 penumpang, diperiksa tim medis saat mendarat. Tak ada yang harus dibawa ke rumah sakit.


Para penumpang disediakan kamar hotel dan transportasi. Mereka juga telah dipesankan ulang pada penerbangan Rabu malam ke tujuan mereka, kata para pejabat maskapai Delta.


Delta meminta maaf atas kejadian tersebut. "Ini bukan layanan yang biasa digunakan Delta dan kami dengan tulus meminta maaf kepada pelanggan kami atas ketidaknyamanan dan keterlambatan perjalanan mereka," sebutnya. (cnn/sh