Notification

×

Iklan

Ketar-Ketir Bintang Jepang Takumi Minamino Saat Bertemu Timnas Indonesia

Kamis, 04 Juli 2024 | 12:44 WIB Last Updated 2024-07-04T05:44:42Z

ARN24.NEWS --
Takumi Minamino mewaspadai kekuatan para penghuni Grup C pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, dan mengakui kengerian timnas Indonesia. Jepang diundi masuk Grup C pada putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, dan harus menghadapi Indonesia, Tiongkok, Bahrain, Arab Saudi, dan Australia. 

Sebagai tim nomor satu kawasan Asia menurut ranking FIFA, Samurai Biru diunggulkan untuk mendapatkan tiket otomatis ke Piala Dunia 2026 yang akan digelar di Meksiko, Kanada, dan Amerika Serikat.

Kendati demikian, penyerang Jepang Takumi Minamino menolak untuk menganggap enteng calon-calon lawannya di Grup C, yang ia nilai sebagai grup neraka. Mantan striker Jepang Shinji Okazaki bertindak sebagai salah satu pengundi saat drawing dilaksanakan di markas AFC di Kuala Lumpur, Kamis (27/6/2024) kemarin. 

Dilansir Gekisaka, Minamino berseloroh seniornya telah menempatkan anak asuh Moriyasu Hajime di grup maut. "Aduh, Oka-san, Anda menaruh kami di grup yang tak saya inginkan!" ucapnya penyerang AS Monaco itu sambil tertawa.

Tak hanya Arab Saudi dan Australia, bintang 29 tahun tersebut juga mewaspadai kekuatan timnas Indonesia yang menembus putaran ketiga sebagai salah satu tim dengan peringkat FIFA terendah (134), hanya di atas Kuwait (137).

Dia menambahkan bahwa Arab Saudi dan Australia adalah tim kuat di Asia, dan laga tandang selalu sangat berat mengingat jarak yang harus ditempuh dan atmosfer. 

"Indonesia juga menakutkan, dan mereka tampil apik di Piala Asia. Sebagai negara, mereka memiliki momentum dan sangat bergairah soal sepakbola. Kesan pertama yang saya dapatkan adalah mereka tim yang tak boleh diremehkan, jangan pernah lengah barang sedetik pun di hadapan mereka," ujarnya. 

Jepang juga berjumpa dengan Indonesia pada gelaran Piala Asia 2023, Januari kemarin. Mereka membekap Garuda arahan Shin Tae-yong dengan skor 3-1 setelah sebelumnya kalah mengejutkan dari Irak 2-1.

Meski waspada, Minamino tetap percaya pada kemampuan timnya untuk menjaga catatan tak pernah absen dari kancah global sejak 1998 atau tujuh edisi berturut-turut.

"Putaran kualifikasi terakhir selalu menyajikan laga-laga yang sangat sulit. Kami satu grup dengan Australia dan Arab Saudi empat tahun lalu, dan menjalani pertandingan yang sangat ketat baik kandang maupun tandang, jadi laga-laga ini tidak akan mudah," imbuhnya.

Putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia akan berlangsung antara 5 September 2024 hingga 10 Juni 2025, dengan Indonesia bakal menjamu Jepang di Gelora Bung Karno pada 14 November 2024, sebelum Arhan Pratama cs bertolak ke Negeri Sakura pada 10 Juni 2025. (glc/nt)