Notification

×

Iklan

Eric Indra Lubis: Selecao Libas Slovenia 3-1

Senin, 01 Juli 2024 | 12:49 WIB Last Updated 2024-07-01T05:49:19Z
Pimpinan Redaksi RUBIS.ID, Eric Indra Lubis. 

ARN24.NEWS --
Timnas Portugal menantang Slovenia di babak 16 besar Piala Eropa 2024. Laga ini digelar di Deutsche Bank Park (Frankfurt Arena), Selasa (2/7/2024) pukul 02.00 WIB. Portugal yang tampil penuh percaya diri diyakini mencukur Slovenia dengan skor 3-1. 

"Kemenangan bagi Portugal 3-1 bukan tanpa alasan. Di sana ada Cristiano Ronaldo, meski berusia hampir 40 tahun tapi kematangannya memimpin tim Selecao (julukan Portugal-red) tak perlu diragukan lagi," singkat Pimpinan Redaksi RUBIS.ID, Eric Indra Lubis saat memberi komentar tentang laga kedua tim, Senin (1/7/2024). 

Nilai plus lagi, urai pria yang tinggal di Jalan Multatuli ini, Portugal juga pernah merasakan juara Piala Eropa pada tahun 2016 lalu. Untuk itu, katanya, pengalaman Ronaldo Cs sudah sangat mumpuni untuk mengalahkan Slovenia. 

"Di lini pertahanan Portugal ada Pepe, Cancelo, Dias, dan Mendes. Pengatur serangan ada Bernardo Silva yang diharapkan memberikan umpan matang kepada Ronaldo dan Felix," ujarnya. 

Soal kekalahan atas Georgia pada laga fase kemarin, menurutnya, jadi pembelajaran bagi pelatih Roberto Martinez. Dan, lanjutnya, kekalahan kemarin itu bukanlah suatu yang menentukan. Pasalnya, saat itu Portugal sendiri sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar, meski mengalami kekalahan. 

"Mereka (timnas Portugal) punya motivasi tinggi untuk mencapai puncak. Dan kita tahu bahwa Slovenia jauh di bawah peringkat Portugal. Hanya saja, saya harap meski begitu Portugal tidak jumawa, walau di atas kertas Ronaldo Cs dipastikan menang," bebernya. 

Mengenai Slovenia, dia menyebut tetap mengandalkan kedua pemain sayapnya. Yakni Stojanovic dan Gnezda Cerin. Menariknya dari Slovenia bahwa mereka punya kiper yang cukup handal, Ian Oblak. Penjaga gawang senior itu telah malangmelintang bermain di liga top eropa. 

"Antisipasi Portugal tetap pada serangan balik. Kalau itu bisa diatasi, saya yakin Portugal dapat dengan mudah mengubur mimpi Slovenia," tukasnya. 

Terlansir bahwa Portugal adalah juara Grup E. Di grup itu, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan dua kali menang dan sekali kalah. Mereka juga mencetak lima gol dan kebobolan tiga. Sementara itu, Slovenia merupakan peringkat tiga Grup C. Jan Oblak dan kawan-kawan meraih hasil seri dalam ketiga pertandingan mereka.

Sempat melakukan rotasi melawan Georgia, Portugal diperkirakan tampil dengan skuad terbaiknya melawan Slovenia. Cristiano Ronaldo, tetap jadi andalan di depan, begitu juga dengan Bernardo Silva, dan Bruno Fernandes.

Sementara Slovenia di lain pihak bakal mengandalkan penyerang muda Benjamin Sesko, untuk mencetak gol. Sementara dalam hal bertahan, Jan Oblak, diperkirakan tetap jadi pilihan di posisi penjaga gawang.

Portugal cuma menang 2 kali dalam 6 laga terakhir di putaran utama Euro. Portugal cuma 1 kali clean sheet dalam 6 laga terakhir di putaran utama Euro. Tak ada hasil seri dalam 29 laga terakhir Portugal. Portugal selalu mencetak minimal 2 gol dalam 10 dari 13 laga terakhir.

Slovenia belum pernah menang di putaran utama Euro. Slovenia selalu meraih hasil seri dalam 4 laga terakhir di putaran utama Euro. Slovenia cuma kalah 1 kali dalam 15 laga terakhir. Slovenia tak terkalahkan dalam 9 laga terakhir. (saze)