Notification

×

Iklan

Dukungan Semakin Meluas, Pimpinan MAM: Bang El Sosok Muda Dibutuhkan Warga Medan

Senin, 22 Juli 2024 | 15:07 WIB Last Updated 2024-07-22T12:48:10Z



Pimpinan MAM, Erri Manto Damanik, SE (kiri). El Ardian Shah (kanan)

ARN24.NEWS --
Dukungan bakal calon Walikota Medan 2024, El Adrian Shah semakin meluas. Terbukti, maraknya pemasangan spanduk di sejumlah titik di kota Medan. Termasuk dukungan dari berbagai media sosial.

“Dukungan untuk Bang El (El Adrian Shah – red) semakin meluas dengan munculnya spanduk dan meme di media social. Ini mengambarkan bahwa masyarakat membutuhkan pemimpin muda yang bervisi dan memiliki pengalaman berorganisasi," sebut Pimpinan Media Andalan Mawaddah (MAM), Erri Manto Damanik, saat berdialog dengan sejumlah wartawan di Medan, Senin (22/7/2024) pagi. 

Apalagi, lanjutnya, pemimpin mendatang mendapat tantangan memberikan ruang lebih atas bonus demografi saat ini. Menurut pria jangkung ini, bonus demografi dimaksudkan yakni mendominasinya populasi anak muda akan menjadi tantangan bagi pemimpin di masa mendatang. Karenanya dibutuhkan pemimpin yang paham dengan realita yang ada. 

“Sosok Bang El sangat cocok untuk memimpin kota Medan mendatang. Beliau sosok yang 'cair' dan berinovasi. Dan yang terpenting, dia paham realita anak muda di masa produktif beserta kebutuhannya,” katanya. 

El, tambah Erri juga memiliki pengalaman dalam berorganisasi. Dan ini adalah modal utama seorang pemimpin. 

“Dahulu pun pemimpin-pemimpin kita lahir dari sebuah organisasi. Untuk anak muda, kita punya Sutan Syahrir dan Kyai Wahid Hasyim. Kedua tokoh ini juga berangkat dari organisasi. Dan, secara pengalaman El juga sama. Kerap mendapat amanah untuk membangun organisasi, khususnya kepemudaan. Ini adalah value buatnya memimpin kota Medan,” tegas Erri.

Meluasnya dukungan kepada El untuk maju dalam Pilkada Medan merupakan energy positif dalam proses Pilkada tahun ini. Berdasarkan catatan MAM, sejumlah organ dan komunitas juga sudah menyatakan dukungan. 

Tokoh-tokoh masyarakat Medan Tembung, KNPI Kota Medan dan Kenziro dan banyak lainnya. Sebaran dukungan juga massif dilakukan netizen di berbagai laman media sosial.

“Dukungan untuk El inikan tidak hanya dari kalangan anak muda. Tokoh masyarakat dan insan pers termasuk di dalamnya juga banyak yang mendukung. Karena kedekatan beliau kesemua kalangan sangat baik. Luwes dan selalu membawa semangat. Apalagi, kepada kawan kawan wartawan. Prediksi kami, dukungan akan terus mengalir dan luas setiap hari,” urainya. 

MAM sendiri merupakan organisasi perusahaan yang menanungi 3 media online. Yakni Medansport.id, Rubis.id dan Gimic.id. Dengan konten dan segmen yang berbeda berupa informasi olah raga, bisnis serta politik dan hukum. (saze/rel)