Notification

×

Iklan

Duarr!!! Bom Aktif Temuan Pemulung di Batubara Diledakkan Tim Jihandak

Senin, 22 Juli 2024 | 10:33 WIB Last Updated 2024-07-22T03:33:21Z

ARN24.NEWS --
Temuan heboh di Kabupaten Batubara tepatnya di aliran Sungai Tanjung, Kecamatan Air Putih. Adalah Dion Sembiring yang seharinya sebagai pemulung ini menemukan bom udara aktif, Minggu (21/7/2024).

Penemuan bom udara tersebut membuat banyak warga penasaran. Mereka berbondong-bondong mendatangi lokasi penemuan untuk melihat langsung bom tersebut. 

Temuan tersebut segera dilaporkan warga ke Polsek Indra Pura. Selanjutnya, bom tersebut diperiksa oleh tim Jihandak Polda Sumatera Utara.

“Berdasarkan pemeriksaan oleh tim Jihandak Polda Sumatera Utara, bom tersebut masih aktif,” kata Kapolsek Indra Pura AKP Renold Silalahi. 

Tak lama setelah itu, Tim Penjinak Bahan Peledak (Jihandak) Polda Sumatera Utara (Sumut) meledakkan bom udara jenis roket ke lahan perkebunan sawit yang jauh dari permukiman warga. 

Selanjutnya dilakukan proses peledakan dan pemusnahan bom di kebun sawit Desa Simodong. Proses peledakkan dan pemusnahan bom ini dilakukan dengan cara memasukkan bom ke dalam lubang yang sudah dipersiapkan sedalam 1 meter. 

Lalu dengan alat khusus kontrol jarak jauh mortir diledakkan. Kemudian petugas kembali ke lokasi pemusnahan untuk mengambil serpihan bom guna proses lebih lanjut. (ins/nt)