Notification

×

Iklan

Dani Olmo vs Harry Kane Berebut Sepatu Emas di Final Euro 2024

Kamis, 11 Juli 2024 | 17:25 WIB Last Updated 2024-07-11T10:25:30Z

Dani Olmo bersinar di Euro 2024. (Foto: REUTERS)

ARN24.NEWS
– Panggung final Euro 2024 antara Spanyol vs Inggris bisa jadi panggung pertempuran Dani Olmo vs Harry Kane dalam perebutan sepatu emas di turnamen ini.


Dani Olmo mencuri perhatian di Euro 2024. Walaupun tidak diperhitungkan sebagai pemain elite di Eropa, Dani Olmo bisa menanggung harapan penggemar Spanyol sekaligus menjawab 'beban besar' pemilik nomor punggung 10.


Dani Olmo telah mengoleksi tiga gol untuk Spanyol dalam perjalanan menuju final. Meski tidak mencuat di fase grup, Dani Olmo dalam tren bagus sejak Euro 2024 memasuki fase knockout. Ia selalu mencetak gol dalam laga lawan Georgia, Jerman, dan Prancis.


Dani Olmo yang posisi aslinya sebagai gelandang serang bisa menjelma jadi mesin gol La Furia Roja di laga ini. Dani Olmo benar-benar jadi sosok yang menakutkan bagi pertahanan lawan.


Sementara itu Harry Kane sudah bertahun-tahun masuk dalam kelompok striker elite dunia. Kepindahan Harry Kane ke Bayern Munchen juga tidak melunturkan ketajamannya. Naluri Harry Kane tetap teruji menghadapi atmosfer Bundesliga dan bahkan ia mampu merebut sepatu emas kompetisi Eropa musim lalu.


Di Euro 2024, Harry Kane juga belum tampil impresif di fase grup. Namun di fase knock out, Harry Kane mencetak gol penting dalam laga lawan Slovenia dan Belanda. Hal itu yang turut mengantar Inggris ke babak final.


Dalam klasemen pencetak gol terbanyak, masih ada nama lain seperti Cody Gakpo, Ivan Schranz, Jamal Musiala, dan Georges Mikautadze yang juga sudah mencetak tiga gol. Namun hanya Dani Olmo dan Harry Kane yang masih punya kesempatan bermain.


Karena itulah final Euro 2024 bisa jadi momen luar biasa bagi Dani Olmo atau Harry Kane. Mencetak gol, menjadi top skor dan membawa negaranya jadi juara Euro 2024 jelas jadi mimpi yang bakal diperebutkan oleh Dani Olmo dan Harry Kane.


Laga final Spanyol vs Inggris akan berlangsung pada Minggu (14/7/2024) atau Senin (15/7/2024) dini hari WIB. (cnn/sh