Notification

×

Iklan

Beru Pinem Tewas Tenggelam di Sungai Lau Jandi

Kamis, 25 Juli 2024 | 20:17 WIB Last Updated 2024-07-25T13:17:31Z

ARN24.NEWS --
Robby Ginting terkejut. Di saat berada di sungai Lau Jandi, Desa Jandi, Kecamatan Juhar, Kabupaten Tanah Karo, melihat sesosok mayat sedang mengapung. Korban diketahui bernama Heranisa beru Pinem (35) yang merupakan warga desa setempat, Kamis (25/7/2024) siang. 

Penemuan mayat yang sempat menggegerkan warga masyarakat tersebut, langsung dilaporkan warga kepada Polsek Juhar dan langsung ikut melakukan evakuasi  terhadap korban. 

"Jadi kita terima informasi dari saudara Robby yang melihat sesosok tubuh tersangkut di potongan kayu dan batu di sungai, yang dilaporkannya kepada Sekdes Jandi, Josep Sembiring," jelas Kapolsek Juhar, AKP A Nainggolan.

Informasi ini segera ditindak lanjuti oleh pihak kepolisian. AKP A Nainggolan bersama empat personel Polsek Juhar dan tim medis dari Puskesmas Juhar yang dipimpin oleh Perpulungentan Purba langsung menuju lokasi. 

Setelah memastikan kondisi medan yang cukup curam, tim melakukan evakuasi dengan membungkus tubuh mayat menggunakan plastik dan membawanya sejauh 300 meter mengikuti aliran sungai ke lokasi yang lebih mudah diakses.

"Mayat ditemukan dalam kondisi tanpa busana, kulit sebagian melepuh, gigi dan kuku beberapa sudah lepas, serta sudah mulai membusuk," ungkap Kapolsek Juhar. 

Setelah proses identifikasi, pihak keluarga meminta agar tidak dilakukan otopsi dan mayat diserahkan kepada mereka untuk dikebumikan secara agama Islam. (pks/nt)