Notification

×

Iklan

August Mellaz: Coklit Harus Dilakukan Secara Cermat

Sabtu, 06 Juli 2024 | 10:18 WIB Last Updated 2024-07-06T03:18:06Z

ARN24.NEWS --
Anggota KPU August Mellaz melakukan monitoring kegiatan pencocokan dan penelitian (coklit) data pemilih Pilkada 2024 di Kabupaten Badung, Bali, belum lama ini. Mellaz menyaksikan coklit di dua tempat, yaitu kediaman I Wayan Mandra yang berlokasi di Jalan Taman Griya, dan kedua kediaman I Wayan Sukalila yang berlokasi di Jalan Polonia I.

Usai pemantauan, Mellaz menegaskan pentingnya coklit untuk memutakhirkan data pemilih yang nanti salah satunya digunakan untuk menentukan kebutuhan logistik surat suara. Pada akhirnya Mellaz berharap Pilkada 2024 berjalan sukses, yang salah satu indikatornya kesuksesan menghasilkan daftar pemilih yang valid.

Mellaz pada kegiatan ini menyaksikan coklit di dua tempat, kediaman I Wayan Mandra yang berlokasi di Jalan Taman Griya, dan kedua kediaman I Wayan Sukalila yang berlokasi di Jalan Polonia I. 

Usai pemantauan, Mellaz kembali menegaskan pentingnya coklit sehingga harus dilakukan dengan cermat. "Ini kan posisinya yang jelas coklit berdasarkan basis de jure meski pada situasi tertentu ada orang berpindah ya itu nanti diperiksa. Tapi yang jelas basisnya dia pemilih dan masuk daftar pemilih dan dia posisinya sesuai KTP-el," tuturnya. 

Mellaz menambahkan, Pilkada 2024 akan berjalan sukses, salah satu indikatornya kesuksesan menghasilkan daftar pemilih yang valid. "Tentu saja pelajaran penting di Pemilu 2024 seharusnya bisa mengulangi di Pilkada 2024 dan tentu saja kita di KPU RI secara langsung teman-teman pantarlih," tutup Mellaz.

Mendampingi Ketua, Anggota dan jajaran sekretariat KPU Provinsi Bali dan KPU Kabupaten Badung. (braniko cibro)