Notification

×

Iklan

Atlet Pelatda Catur PON Sumut Dominasi Alpha Chess

Senin, 15 Juli 2024 | 23:28 WIB Last Updated 2024-07-15T16:28:09Z

Atlet Pelatda mandiri PON Sumut XXI binaan Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Sumatera Utara (Sumut) mampu mengharumkan nama daerah ini di kancah Nasional. (Foto: Istimewa)

ARN24.NEWS
– Atlet Pelatda mandiri PON Sumut XXI binaan Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Sumatera Utara (Sumut) mampu mengharumkan nama daerah ini di kancah Nasional, melalui prestasi olahraga yang ditorehkan Rudi Hartono dan MI Fitra Andika pada turnamen Alpha Chess di Medan, 13-14 Juli lalu. 


Turnamen Alpha Chess melibatkan pecatur-pecatur andal dari berbagai provinsi di tanah air. Even ini sebagai pemanasan bagi atlet pelatda mandiri putra dan putri dari Percasi Sumut. Di turnamen itu, Rudi Hartono menduduki peringkat pertama disusul Fitra Andika. 


Ketua II Immanuel Simatupang ST yang juga manajer tim catur PON Sumut turut bangga terhadap prestasi yang diraih para atlet Percasi Sumut. Artinya pembinaan, pelatihan yang dilakukan mampu memotivasi juga meningkatkan kualitas para atlet. 


Pembinaan akan terus dioptimalkan untuk bisa berprestasi dengan kualitas yang terbaik di PON XXI Aceh-Sumut. 


"Catur ini sangat istimewa, karena catur ini memberikan banyak manfaat, yang manfaatnya dominan kepada nilai secara pribadi sehingga akan melekat dan akan membawanya kemana-mana," tutur Immanuel Simatupang, Senin (15/7/2024). 


Keberhasilan tersebut diharapkan menjadi motivasi atlet di ajang lebih bergengsi.


"Ini baru pemanasan. Kita harap bisa menular di PON XXI Aceh-Sumut. Dengan begitu, Sumut dapat bicara di pentas nasional,” katanya. 


Sementara itu Ketua umum Percasi Sumut Eddy Keleng Berutu, mengapresiasi keberhasilan pecatur Sumut. Ia berharap atlet Sumut terus mengasah kemampuannya. 


“Modal kepercayaan sudah ada tinggal bagaimana meningkatkannya,” kata EddyEddy. (sh


Daftar Juara Alpha Chess club

1.Rudi Hartono (Atlet PON Sumut)

2.MI Pitra Andhika (Atlet PON Sumut)

3.MN Maruhum Manalu (Babel)

4.MN M.Johan (Jabar)

5.MN Binsar Siahaan (Atlet PON Sumut)

6.MN Zulfikar Panjaitan (Atlet PON Sumut)

7.MF Daniel H L.Tobing (Atlet PON Sumut)

8.MN.Sukarnaedi (Sumut)

9.MN.Ranto Kabel (Jabar)

10.MF.Arief Rahman (Atlet PON Jambi)