Notification

×

Iklan

6 Remaja Wanita Hanyut di Sungai Barumun Palas, 1 Tewas 2 Hilang

Senin, 15 Juli 2024 | 17:40 WIB Last Updated 2024-07-15T10:40:50Z

Tim Satgas BPBD dan Tim Gabungan TNI/Polri saat mencari dua korban yang masih belum ditemukan. (Foto: Istimewa)

ARN24.NEWS
– Enam orang wanita hanyut saat berenang di Sungai Barumun, Desa Huristak Godang, Kecamatan Huristak, Kabupaten Padang Lawas (Palas).


Informasi dihimpun, peristiwa naas itu terjadi Minggu (14/7/2024) sore. Kejadian berawal sekitar pukul 16.30 WIB, sebanyak enam orang, yang semuanya wanita, mandi ke sungai sambil bermain di daratan pasir yang berada di tengah sungai Barumun di Desa Huristak.


"Kejadiannya sekitar pukul 17.00 WIB Minggu sore kemarin. Tiga orang berhasil selamat, satu meninggal dan dua orang lagi masih dicari oleh tim gabungan Satgas BPBD, Basarnas, TNI/Polri dan masyarakat," kata Salfator Sitorus, Kabid Darurat BPBD Padanglawas, Senin (15/7/2024).


Salfator menjelaskan, kronologi kejadian itu terjadi saat 7 orang korban berenang di Sungai Barumun. Kemudian, keenam korban sepakat untuk menyeberangi sungai menuju daratan pasir bersama-sama.


"Di tengah aliran tiba-tiba formasi mereka saat menyeberang goyah akhirnya korban terbawa arus sekitar 200 meter," katanya.


Keempat korban selamat dibawa ke Desa Huristak, sedang satu anak yang tenggelam sudah ditemukan tidak bernyawa lagi dibawa ke Puskesmas. Sementara dua korban lagi sedang proses pencarian.


“Saat ini kita masih terus melakukan pencarian dua korban lagi bersama tim,” katanya.


Satu orang ditemukan sudah meninggal, tiga orang berhasil selamat dan dua orang masih dalam pencarian oleh tim gabungan.


Para korban yang selamat diketahui bernama, Salsabilah Siregar (12), Riana Humaniora Hasibuan (9), Hotnidayani Siregar (17) dan Hafizah Almairah Hasibuan (14), korban selamat yang tidak ikut menyeberang.


Dua korban hilang tercatat sebagai warga Desa Huristak, Kecamatan Huristak, masing-masing Fitri Anjani Hasibuan (17), dan Desvita Hasiyuna Hasibuan (9).


Sedangkan korban yang meninggal dunia bernama PJH (18), ditemukan sejauh ± 200 meter sekira pukul 17.30 WIB.


Kapolsek Barumun Tengah, Iptu Elimawan Sitorus yang dihubungi membenarkan kejadian itu. Dan saat ini masih dalam proses pencarian 2 korban lagi. (mbd/sh