Notification

×

Iklan

4 Fakta Mbappe di Real Madrid Pecahkan Rekor Cristiano Ronaldo

Rabu, 17 Juli 2024 | 10:30 WIB Last Updated 2024-07-17T03:31:22Z

ARN24.NEWS --
Simak fakta-fakta menarik Kylian Mbappe yang diperkenalkan menjadi pemain baru Real Madrid yang berhasil memecahkan rekor penonton Cristiano Ronaldo. Kylian Mbappe akhirnya diperkenalkan sebagai pemain baru Real Madrid pada Selasa (16/7/2024) sore WIB, di Santiago Bernabeu.

Ribuan fans Real Madrid datang ke Santiago Bernabeu untuk menyaksikan kedatangan Kylian Mbappe sebagai pemain baru Los Blancos. Hampir 85 ribu kursi penonton di Santiago Bernabeu yang antusias akan kedatangan Kylian Mbappe. Kapten timnas Prancis tersebut mengenakan nomor sembilan seloah membua Madrista dejavu saat kedatangan Cristiano Ronaldo.

Fakta: 
1. Perkenalan Mbappe Kalahkan Rekor Ronaldo

Kehadiran Mbappe sangat dinantikan bagi fans Los Blancos. Klub raksasa Spanyol tersebut sudah menyiapkan panggung untuk perkenalan pemain berusia 25 tahun tersebut.

Peresmian Mbappe disebut mengalahkan rekor penonton saat Cristiano Ronaldo pindah ke Real Madrid pada 2009 yang mencapai 80 ribu penonton. Dilaporkan bahwa ada 82 ribu suporter Real Madrid yang sudah menunggu di dalam dan luar stadion saat perkenalan Kylian Mbappe.

Sementara di tahun yang sama, Ricardo Kaka hanya menyedot perhatian penggemar sebanyak 50 ribu. Setelah 15 tahun bertahan, rekor milik Ronaldo akhirnya berhasil disamai Mbappe.

2.  Pakai Nomor 9
Mbappe bakal mengenakan nomor sembilan di klub barunya dan mengikuti jejak idolanya Cristiano Ronaldo yang mengenakan nomor 9 di Real Madrid pada 2009.

Bersama Real Madrid, Mbappe bakal diharap menjadi mesin gol seperti terdahulunya Karim Benzema, Ivan Zamorani, dan Cristiano Ronaldo.

3. Kontrak 5 Tahun
Real Madrid meresmikan Mbappe pada awal Juni lalu yang berstatus bebas transfer dari Paris Saint Germain. Presentasi baru dilakukan (16/7/2024) karena pemain baru selesai memperkuat Prancis di Euro 2024.

Real Madrid sudah lama ingin mendatangkan Mbappes pada tahun 2022 namun sang pemain kembali teken kontrak dengan PSG. Mbappe akhirnya benar-benar cabut dari PSG pada musim panas 2024 ini setelah menolak perpanjangan kontraknya di Parc des Princes. Lalu Mbappe diteken kontrak lima tahun dengan mahar 15 juta euro per tahun.

4. Mimpi Jadi Kenyataan
Real Madrid merupakan klub idaman Mbappe semasa kecilnya.  Ia pun menyampaikannya dalam pidato perkenalannnya. “Ini hari yang luar biasa bagi saya,” kata Mbappé dalam bahasa Spanyol yang lancar dikutip dari Associated Press.

“Sejak kecil saya bermimpi bermain untuk Madrid dan hari ini saya di sini. Ini sangat berarti bagi saya,” imbuhnya. Pemain asal Prancis tersebut mencium logo klub dan mengelilingi Santiago Bernabeu .
“Sekarang saya memiliki mimpi lain, yaitu untuk hidup sesuai dengan sejarah klub ini, klub terbaik di dunia,” ujarnya. “Saya akan memberikan hidup saya untuk klub ini dan untuk lambang ini,” tambah mantan pemain PSG itu. (dls/nt)