Notification

×

Iklan

Wanita di Video Mesum Pria Mirip Sekda Taput Tak Hadiri Panggilan Polisi

Sabtu, 29 Juni 2024 | 19:27 WIB Last Updated 2024-06-29T12:28:36Z

(Foto: Ilustrasi) 

ARN24.NEWS
– Polisi memanggil TS, seorang ASN di Pemprov Jawa Barat yang diduga pemeran wanita di video mesum pria mirip Sekretaris Daerah (Sekda) Tapanuli Utara (Taput) IS yang sempat beredar. Namun, TS mangkir dari pemanggilan tersebut.


Kasi Humas Polres Taput Aiptu Walpon Baringbing mengatakan pemanggilan terhadap TS itu dijadwalkan dilakukan pada Kamis (27/6/2024). Namun, hingga hari ini, TS tak juga memenuhi pemanggilan itu.


"Seyogianya memang jadwal hadir di Polres Taput hari Kamis 27 Juni itu, tapi kita menunggu sampai hari ini, TS tidak hadir untuk memberikan keterangan," kata Walpon saat dikonfirmasi, Sabtu (29/6/2024).


Walpon menyebut penyidik tidak mengetahui pasti alasan TS tidak hadir dalam pemanggilan itu. Sebab, pihaknya, tidak mendapatkan konfirmasi dari TS.


"TS juga tidak memberikan konfirmasi kepada penyidik atas ketidakhadirannya," sebutnya.


Aiptu Walpon menjelaskan surat pemanggilan itu dikirimkan oleh pihaknya ke Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Pemprov Jawa Barat, tempat TS bertugas, pekan lalu melalui pos. Pihaknya juga akan mengkonfirmasi ke dinas terkait apakah surat yang dilayangkan itu sudah diterima atau belum.


"Langkah kita selanjutnya, akan melakukan koordinasi ke Pemprov Jabar untuk mengonfirmasi apakah surat yang kita layangkan ke TS sampai atau tidak. Ketika komunikasi kita sudah nyambung, langkah selanjutnya akan kita tempuh agar TS bisa memberikan keterangan di Polres Taput," ujarnya.


Sebelumnya, Polres Taput juga memanggil IS untuk diperiksa terkait video itu. Namun, pada pemanggilan pertama, IS mangkir.


Aiptu Walpon Baringbing mengatakan harusnya jadwalnya pemeriksaan IS dilakukan Kamis (6/6/2024). Namun, kata Walpon, IS tidak dapat memenuhi panggilan polisi karena pada waktu yang bersamaan juga dipanggil oleh Inspektorat Provinsi Sumut terkait video tersebut. 


Oleh karena itu, pihak kepolisian kembali mengatur ulang jadwal pemeriksaan itu.


"Hari kamis kemarin kian (harusnya), tapi dia (IS) katanya tak bisa hadir karena dipanggil inspektorat provinsi untuk dimintai keterangan mengenai video itu," kata Walpon, Jumat (7/6/2024).


Setelah itu, IS diperiksa atas video mesum itu pada Senin (10/6/2024). Saat diperiksa, IS membantah menjadi laki-laki yang berada dalam video itu.


"Senin 10 Juni 2024, IS sudah diperiksa di Polres Taput. Hasil keterangan yang diperoleh penyidik, bahwa IS tidak mengakui bahwa dirinya yang ada dalam video tersebut," kata Walpon Selasa (11/6/2024).


Namun, Walpon mengatakan pihaknya tidak langsung percaya dengan keterangan IS itu. Dia menyebut pihak kepolisian akan melakukan uji forensik keaslian video itu.


Kemudian, pihak kepolisian menjadwalkan pemanggilan kepada TS, wanita diduga lawan main pria mirip IS di video tersebut.


"Polres Tapanuli Utara mengirimkan surat pemanggilan terhadap TS, wanita yang diduga menjadi lawan lakon pria dalam video mirip oknum Sekda Taput IS demi menindaklanjuti keresahan warga atas beredarnya video mesum tersebut," kata Walpon. (dts/sh