Notification

×

Iklan

Tak Pandai Berenang, Bocah 12 Tahun Ditemukan Tewas di Dasar Sungai Asahan

Kamis, 20 Juni 2024 | 23:01 WIB Last Updated 2024-06-21T00:23:02Z
Tim gabungan mengevakuasi jasad bocah 12 tahun yang hanyut terbawa arus sungai Asahan. (foto: hots)

ARN24.NEWS --
MAR meninggal dunia. Jasad bocah 12 tahun itu ditemukan di dasar sungai Asahan Rangkai tepatnya di Jalan Sabam Sirait, Kecamatan Porsea, Kabupaten Toba, Kamis (20/6/2024) sore. 

Memang, info bergulir sebelumnya menyebutkan bahwa korban tak pandai berenang. Kapolres Toba AKBP Wahyu Indra Jaya melalui Kapolsek Porsea AKP Daniel Aritonang dikonfirmasi, membenarkan telah menemukan korban pada pukul 17.30 WIB.

Daniel Aritonang menjelaskan, kejadian itu sekira pukul 15.00 WIB. Saat itu korban bersama adik dan temannya berjalan ke belakang rumah mereka. Ya, niat ketiga itu mau mandi-mandi di aliran sungai Asahan tersebut. 

Setelah sampai di sungai, korban berenang diikuti adik dan temannya. Namun entah mengapa, mereka menuju arah tengah sungai. Di sana mereka saling lompat dan menjeburkan diri ke air. Tak lama berselang setelah melompat ke tengah sungai, nyatanya korban tak muncul ke permukaan. 

Marcelo Marpaung, yang merupakan teman korban mandi dan lompat itu berusaha menarik tangannya. Hanya saja, tenaga Marcelo tak kuat untuk menarik korban. Dan akhirnya korban pun hanyut terbawa arus sungai Asahan.

Setelah kejadian itu, Marcelo Marpaung segera memberitahu kepada Bapa Udanya bernama Rendy Marpaung. Kasus hanyutnya korban sampai ke personil Polres Toba yang diteruskan ke BNPB, TNI dan masyarakat. 

Seketika tim gabungan melakukan pencarian hingga menyusuri sungai. Kerja keras tim gabungan bersama masyarakat membuahkan hasil. Korban ditemukan di dasar sungai yang tidak jauh dari lokasi awal tenggelamnya. 

Setelah korban berhasil ditemukan, jenazah pun langsung dievakuasi. Saat ini, korban telah dibawa dan diserahkan kepada pihak keluarganya. 

"Untuk operasi pencarian pun dinyatakan ditutup," ucap Kapolsek Porsea AKP Daniel Aritonang. 

Menurut informasi, korban akan dimakamkan pada Jumat (21/6/2024) di pemakaman muslim TPU Narumonda. (hots)