Notification

×

Iklan

Renaldi Naibaho Terpilih Secara Aklamasi Sebagai Ketua GAMKI

Rabu, 19 Juni 2024 | 08:10 WIB Last Updated 2024-06-19T01:10:48Z
Pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Cabang GAMKI kabupaten Samosir masa Bakti 2024-2027

ARN24.NEWS -- Kegiatan konferensi Cabang Ke-VII sekaligus Pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Cabang GAMKI kabupaten Samosir  masa Bakti 2024-2027 Renaldi Naibaho kembali terpilih Secara Aklamasi yang dilaksanakan Dihotel Vantas (18/6) di Desa Sialaguan kecamatan Pangururan Kabupaten Samosir.

Renaldi Naibaho Ketua DPC GAMKI Kabupaten Samosir, mengatakan supaya para Angkatan Muda jangan Pernah berhenti bermimpi untuk menjadi pemimpin, sebab generasi bangsa untuk kedepannya yakni Para kaula muda. Dan untuk menjadi pemimpin daerah saat ini juga tidak harus memandang usia, sudah kita lihat bagaimana Bupati Samosir saat ini telah membuka peluang dan jalan untuk para pemuda bisa menjadi sosok seorang pemimpin.

Dalam kegiatan pelantikan tersebut Renaldi Naibaho sebagai Ketua dan didampingi Sekretaris Pasintuyes Rajagukguk secara aklamasi terpilih, dengan Masa Bhakti priode 2024-2027, dan konferensi cabang dan pelantikan tersebut berjalan dengan tertib dan Aman.

Pada kesempatan itu Tumpal Siregar Mantan ketua GAMKI kabupaten Samosir 2 Priode, mengatakan intinya kalau GAMKI berbeda dengan organisasi lain karena ini berbaur keagamaan dan tetap bergandengan tangan dengan Pemerintah 

"Yang terpenting kita harus menjalankan setiap program secara positif dimana yang pastinya GAMKI adalah anak-anak gereja yang membawa hal positif dalam mendukung daerah terkhusus dikabupaten Samosir," ujarnya.

Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) akan menyiapkan Pemuda-pemuda terbaik untuk mendukung pemerintah kabupaten Samosir dalam Pembangunan yang berkembang pada Saat ini.

"Dan Pemuda juga diharapkan harus mampu dalam menjaga kebersihan karena kebersihan itu menunjukkan bahwa kita adalah orang beriman dan menjaga kebersihan tentu peran pemuda harus siap menjadi terdepan dalam gerakan aksi kebersihan dimanapun kita berada," imbuhnya.

Ketua DPD Sumatera Utara Darwin Sitompul mengatakan sangat mengapresiasi Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom yang hadir malam ini pada acara pelantikan Pengurus GAMKI kabupaten Samosir untuk priode 2024-2027.

"Saya berharap kepada GAMKI Kabupaten Samosir dapat mendukung Pemerintah kabupaten Samosir ini melihat pesta demokrasi yang sudah diambang semakin dekat, tentu kita harus sukseskan dengan baik sehingga perhelatan pilkada 27 November 2024  dapat berjalan sukses," ujar Darwin.

GAMKI katanya harus membantu pemerintah dalam mensukseskan daerah ini menjadi daerah tujuan wisata dan menunjukkan bahwa GAMKI ada di Kabupaten Samosir yang mendapat dukungan dari gereja-gereja.

"GAMKI juga harus mendukung pendidikan dengan baik. Karena pendidikanlah yang bisa dapat merubah bangsa menjadi lebih baik lagi kedepannya," ucap Darwin Sitompul.

Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom dalam penyampaian dan arahannya kepada Pengurus terpilih, mengatakan selamat atas dilantiknya pengurus GAMKI untuk priode 2024-2027.

"Atas nama pemerintah kabupaten Samosir, saya ucapkan selamat atas dilantiknya Saudara Renaldi Naibaho dan Sekretaris Pasintuyes Rajagukguk," sebut Vandiko.

"Saya berharap kepada teman-teman Pemuda GAMKI  Kabupaten Samosir agar anak muda juga ikut terlibat mendukung pembangunan yang berada dikabupaten Samosir. sebab pembangunan tidak bisa berjalan kalau hanya pemerintah Sendiri tapi harus bersama seluruh stakeholder terkhusus juga bersama seluruh lapisan Masyarakat agar ikut melibatkan diri dalam pembangunan. dan dalam melibatkan diri untuk pembangunan itu tidak harus yang terlibat dalam birokrasi, tidak harus jadi Bupati, DPR, maupun Presiden," papar Bupati Vandiko.

Pemerintah kabupaten Samosir saat ini siap melakukan pendampingan bagi Anak-Anak muda yang mau Sukses. dan bagi  anak- anak muda Kader GAMKI Samosir akan dibimbing bagi yang berniat menjadi pengusaha agar bisa berdikari sendiri. 

"Saya juga melihat rekan-rekan Ormas yang berada di Kabupaten Samosir juga sudah banyak yang menggeluti usaha ada yang menjadi pelaku wisata, saya bangga karena para ormas ikut mau melakukan  transformasi," pungkas Vandiko. (Suntama)