Notification

×

Iklan

Pengemudi Kijang Tewas Ketimpa Kontainer

Senin, 10 Juni 2024 | 23:28 WIB Last Updated 2024-06-10T16:28:18Z

Toyota Kijang ringsek dan pengemudi tewas setelah tertimpa kontainer di KIM. (Foto: Istimewa)

AR24.NEWS
– Truk tronton membawa kontainer terguling menimpa mobil Toyota Kijang di Jalan Pulau Nias Selatan, Bundaran KIM II Kelurahan Mabar, Kecamatan Medan Deli, Kota Medan, Senin (10/6/2024) sore.


Akibatnya, pengemudi mobil Kijang tewas di Tempat Kejadian Perkara (TKP). Peristiwa kecelakaan lalu lintas (laka lantas) itu diduga disebabkan truk mengalami rem blong.


Kasat Lantas Polres Pelabuhan Belawan, AKP Edward Simanjuntak menyampaikan, berdasarkan kronologi, truk tronton nomor polisi BK 8569 DR bermuatan kontainer dikemudikan Zusry Elfredy Ambarita (43) melaju dari KIM I menuju KIM II, sedangkan Toyota Kijang BK 1631 HB dikemudikan Suhartono melintas dari Wisma KIM ke arah Gerbang Tol Mabar I.  


"Sampai di lokasi kejadian, truk tronton bermuatan kontainer diduga mengalami rem blong," sebut Edward Simanjuntak, Senin (10/6/2024) malam.


Edward menjelaskan, truk tronton menabrak pembatas jalan di Bundaran KIM II lalu terjatuh ke kanan dan langsung menimpa Toyota Kijang tersebut. 


"Akibat kejadian kecelakaan lalu lintas tersebut, pengemudi Toyota Kijang mengalami luka-luka dan meninggal dunia di TKP," jelasnya.


Edward mengungkapkan, sempat mengalami kesulitan mengevakuasi korban, karena jasad terjepit di bagian dalam mobilnya dan tertimpa kontainer. 


Evakuasi korban berhasil dilakukan setelah mobil korban ditarik menggunakan alat berat, untuk dikeluarkan dari kontainer menimpa mobil Toyota Kijang itu.


"Selanjutnya, dibawa ke RSUD. Pirngadi Medan dan kedua kendaraan mengalami kerusakan. Saat ini, pihak kepolisian sudah mengamankan sopir truk tronton dan kedua kenderaan bermotor, guna proses hukum dan penyidikan selanjutnya," tandas Kasat Lantas. (sh)