Notification

×

Iklan

Maskapai Super Air Jet Terbang Perdana Rute Kualanamu-Pekanbaru

Sabtu, 01 Juni 2024 | 22:49 WIB Last Updated 2024-06-01T15:49:57Z

Pesawat Super Air Jet A320-200 terbang perdana hari ini rute Kualanamu-Pekanbaru. (Foto: Istimewa)

ARN24.NEWS
– Pesawat Super Air Jet A320-200 terbang perdana hari ini rute Kualanamu-Pekanbaru. Penerbangan ini akan hadir setiap hari dengan jadwal terbang pukul 11.55 WIB dari Kualanamu ke Pekanbaru dan pukul 10.05 WIB dari Pekanbaru ke Kualanamu.


Penerbangan perdana serta peresmian rute baru ini ditandai dengan penyambutan dan penyematan ulos kepada perwakilan penumpang, yang tiba (landing) dari Pekanbaru, Sabtu (1/6/2024) di Terminal kedatangan domestik Bandara Kualanamu.


"Tujuan dibukanya rute ini dampak dari tingginya animo masyarakat pengguna jasa penerbangan dari Kualanamu ke Pekanbaru. Rute ini juga dapat mendorong sektor pariwisata di masing-masing daerah. Apalagi dalam waktu dekat ini akan masuk masa libur sekolah," kata Senior Manager of Airline Marketing PT Angkasa Pura Aviasi (AVI) Kualanamu, Rajeev Kumar.


Dia menjelaskan, pihaknya mendukung pembukaan rute penerbangan baru dari dan ke Bandara Internasional Kualanamu seperti meningkatkan pelayanan dan fasilitas serta hal pendukung lainnya.


"Dengan peluncuran penerbangan ini, diharapkan turut mendukung mengembangkan potensi Pariwisata Indonesia baik wisatawan domestik maupun internasional yang akan berkunjung atau dan melalui Bandara Internasional Kualanamu. Pilihan waktu yang fleksibel diharapkan dapat menjadi pilihan yang terbaik bagi para calon penumpang," jelasnya.


Di tempat yang sama, Station Manager Lion Air Grup Kualanamu Robby Handoko mengatakan, penerbangan perdana rute Kualanamu Pekanbaru dan sebaliknya menggunakan pesawat jenis Airbus A320-200 dengan jumlah kapasitas 180 orang. Dimana Super Air Jet akan beroperasi setiap hari namun satu kali dalam sehari.


"Ke depan kita terus berupaya membuka rute-rute baru lagi agar pengguna jasa bandara semakin banyak pilihan. Di sisi lain harapannya juga mendorong seluruh pariwisata yang ada di Sumut," ungkapnya. (mbd/sh)