Notification

×

Iklan

Lolos Fase 3, Timnas Indonesia Bakal Bertemu Korut & Kuwait, FIFA: Selamat

Rabu, 12 Juni 2024 | 11:12 WIB Last Updated 2024-06-12T04:12:02Z

ARN24.NEWS --
Akun media sosial FIFA memberikan selamat pakai bahasa Indonesia setelah Timnas Indonesia lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, Selasa (11/6/2024).

Timnas Indonesia melaju ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 usai mengalahkan Filipina 2-0 pada laga terakhir Grup F di Stadion GBK. Gol-gol Thom Haye pada menit ke-32 dan Rizky Ridho (55') memberikan kemenangan kepada Indonesia.

Kelolosan Indonesia ke babak ketiga kualifikasi mendapatkan apresiasi dari FIFA. Melalui akun media sosial, badan sepak bola dunia itu memberikan selamat kepada Skuad Garuda.

"Indonesia lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Selamat, Timnas Indonesia," tulis FIFA melalui akun Instagram. Komentar senada juga diberikan FIFA melalui platform Twitter. FIFA memuji tim asuhan Shin Tae Yong yang selangkah lagi ke Piala Dunia 2026.

"Angkat tangan jika Anda lolos ke babak berikutnya Kualifikasi Piala Dunia zona Asia," kata FIFA. Selain melangkah ke babak ketiga kualifikasi, kemenangan atas The Azkals juga membuat Indonesia meraih satu tiket ke Piala Asia 2027.

Sementara itu info beredar Timnas Indonesia akan menempati pot enam saat berlangsungnya drawing babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Timnas Indonesia sukses mengamankan langkah untuk lebih dekat meraih tiket Piala Dunia 2026. Tim Garuda lolos bersama Irak dari Grup F

Tim arahan Shin Tae Yong lolos ke babak ketiga bersama 17 tim lain. Menariknya, Timnas Indonesia jadi satu-satunya wakil Asia Tenggara (ASEAN) yang bisa melangkah lebih jauh di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Tim Garuda lolos bersama tim-tim kuat macam Jepang, Iran, Korea Selatan, Qatar, Arab Saudi, hingga Irak. Akun X Footy Rankings yang rutin memuat perubahan ranking FIFA turut mengunggah pembagian pot saat drawing babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, 27 Juni mendatang.

Dalam unggahan tersebut, Timnas Indonesia diperkirakan akan menempati pot enam. Indonesia satu pot dengan Korea Utara dan Kuwait.

Pembagian pot ini mengacu perkiraan ranking FIFA terbaru pada 20 Juni mendatang. Korea Utara, Indonesia, dan Kuwait jadi tiga tim yang rankingnya paling rendah dibandingkan tim kontestan lainnya.
Mengacu data Footy Rakings, pot 1 berisikan Jepang, Iran, Korea Selatan. Pot 2 ditempati Australia, Qatar, Irak, pot ketiga bercokol Arab Saudi, Uzbekistan, dan Yordania.

Sedangkan pot empat diperkirakan akan dihuni Uni Emirat Arab, Oman, dan Qatar. Pot lima ditempati China, Palestina, dan Kirgistan.

Pembagian Pot Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026
Pot 1: Jepang, Iran, Korea Selatan
Pot 2: Australia, Qatar, Irak
Pot 3: Arab Saudi, Uzbekistan, Yordania
Pot 4: Uni Emirat Arab, Oman, Qatar
Pott 5: China, Palestina, Kirgistan
Pot 6: Korea Utara, Indonesia, Kuwait. (cnn/nt)