Notification

×

Iklan

Kota Medan Banjir Diterjang Hujan dan Angin, sejumlah Pohon Tumbang

Jumat, 21 Juni 2024 | 23:39 WIB Last Updated 2024-06-21T16:39:03Z

Kondisi banjir di jalanan Kota Medan. (Foto: Istimewa)

ARN24.NEWS
– Hujan disertai angin kencang melanda Kota Medan sejak sore tadi. Akibatnya, jalanan mengalami banjir dan sejumlah pohon tumbang.


Salah satu pengendara bernama Hendra mengatakan banjir terjadi di Jalan Letda Sujono, Medan Tembung, sekitar 20 centimeter. Banyak pengendara yang memilih berteduh sambil menunggu banjir surut.


"Tadi terjebak banjir di Letsu (Jalan Letda Sujono) sebelum pintu tol, rame juga yang nunggu," kata Hendra saat dihubungi, Jumat (21/6/2024).


Hendra mengaku jalan tersebut sudah menjadi langganan banjir. Setiap hujan deras, lokasi tersebut biasa akan banjir dan akses ke Tembung akan terganggu.


"Sudah biasa ini, kalau hujan deras memang akan banjir," ucapnya.


Jalan Pelajar di Medan Denai juga mengalami banjir. Beberapa pengendara sepeda motor memilih berteduh sembari menunggu banjir surut.


"Iya banjir nya cukup tinggi, kalau dipaksakan ya takut juga kereta (sepeda motor) mogok," sebut Yanti.


Selain di dua lokasi ini, terdapat juga beberapa titik jalan yang banjir. Seperti di Jalan Bunga Cempaka, Jalan Bahagia, Jalan Mandala, Jalan HM Yamin, dan beberapa ruas jalan yang lain.


Akibat hujan deras disertai angin kencang membuat pohon tumbang di Medan, seperti di Jalan Multatuli, pohon besar tumbang dan menimpa rumah warga di sekitar. Selain itu, terdapat juga tiang listrik tumbang di Jalan Multatuli tersebut.


Pohon tumbang juga terdapat di Jalan Yos Sudarso dan Jalan Gajah Mada saat hujan kemarin malam. Sejumlah jalan di Medan juga mengalami banjir saat hujan kemarin. (dts/sh)