Notification

×

Iklan

Kontingen Amplas Juara Umum Cabor Panahan Porkot Medan 2024

Minggu, 16 Juni 2024 | 22:01 WIB Last Updated 2024-06-16T15:01:43Z

Para juara cabang olahraga Panahan berfoto bersama seusai penyerahan medali. (Foto: Istimewa)

ARN24.NEWS
– Kontingen Kecamatan Medan Amplas berhasil menjadi juara umum di Pekan Olahraga Kota (Porkot) Medan ke-XIV tahun 2024 cabang olahraga (cabor) Panahan pada pertandingan yang berlangsung di Lapangan AR Archeri Komplek TPI Ringroad, Minggu (16/6/2024) sore. 


Pada perhelatan even olahraga tahunan ini untuk Cabor Panahan diikuti 16 dari 21 kecamatan di Kota Medan yaitu, Johor, Baru, Labuhan, Selayang  Tembung, Belawan, Helvetia, Area, Tuntungan, Timur, Barat, Sunggal, Denai, Amplas, Perjuangan, dan Marelan, dengan jumlah atlet keseluruhan sebanyak 122 peserta.


Kontingen Kecamatan Amplas berhasil meraih 4 emas, 3 perak, 6 perunggu dari hasil tersebut memastikan diri menjadi juara umum diikuti oleh Tuntungan dengan 4 emas, 1 perak, 1 perunggu dan Selayang 2 emas, 3 perak, 3 perunggu.


Sedangkan Johor 1 emas, 3 perak, 1 perunggu, Labuhan 1 emas, 2 perak, Timur 1 emas, Barat 1 emas, Tembung 1 perunggu. Sementara untuk di nomor lomba putra 50 Meter - Recurve yang memperoleh medali perak dan perunggu nihil. 

 

Ketua Umum KONI Medan Eddy H Sibarani dalam sambutannya menyampaikan kepada para atlet yang meraih juara untuk tidak cepat berpuas diri. 


"Jadi yang pertama sasaran Porkot memperbanyak atlet penjaringan itu sudah dijawab Panahan Kota Medan, atlet kota bertambah," kata Eddy dan disaksikan langsung oleh Ketua Umum KONI Sumut Jhon Ismadi Lubis yang sempat berkunjung melihat jalannya pertandingan. 


Eddy menambahkan, mudah-mudahan dengan dukungan orang tua, dukungan  klub-klub dan tersedianya lapangan seperti ini, prestasi bisa meningkat dan peserta bisa lebih banyak lagi. 


“Jadi tolak ukur organisasi berkembang (Perpani-red) itu tadi indikatornya, atlet bertambah, saran ada, organisasi jalan,” katanya.


Senada, Ketua Panitia Pelaksana Cabor Panahan Sulaiman Hamzah, yang juga Sekretaris Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kota Medan menuturkan, dalam kegiatan Porkot 2024 Cabor Panahan berjalan sesuai dengan harapan panitia. 


"Insyaallah kendala tidak ada, kita memang sengaja mencari lapangan yang dimiliki para klub artinya klub bisa merasakan sensasi memiliki olahraga itu sendiri, artinya klub merasa dari Perpani sendiri dengan demikian ke depan jika ada kekurangan di lapangan maka klub akan memperbaikinya," ujar Hamzah mewakili Ketua Perpani Kota Medan, Iqbal Reza. 


Ia menerangkan, untuk tahun ini Cabor Panahan diikuti dari 16 kecamatan, dengan jumlah atlet 122 peserta putra-putri dengan 7 nomor lomba Jarak 10 Meter, 15 Meter, 20 Meter, 30 Meter - Barebow, 40 Meter - STD, 50 Meter - Recurve, dan 50 Meter - Compound. (sh)