Notification

×

Iklan

Ibu dan Anak Tewas Tertimpa Pohon Tumbang di Hamparan Perak, 1 Korban Kritis

Jumat, 21 Juni 2024 | 18:51 WIB Last Updated 2024-06-21T11:51:42Z

ARN24.NEWS --
Nahas! Pohon besar tumbang mengakibatkan tiga korban jiwa. Seorang ibu dan anaknya tewas, sedangkan satu korban lagi dalam kondisi kritis. 

Peristiwa itu terjadi tepatnya di Jalan Perjuangan, Pasar 4, Dusun 15, Desa Kelambir 5 Kebun, Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deliserdang, Kamis (20/6/2024) malam. 

Pohon yang berada di pinggir jalan itu tumbang akibat hujan disertai angin kencang melanda kawasan Kecamatan Hamparan Perak. Sebelum kejadian, pohon itu tumbang sempat menimpa bengkel. 

Kabarnya lagi ketiga korban saat itu sedang berteduh di bengkel tersebut sembari menunggu hujan reda. Korban tewas yakni Riani br Sitinjak (48) dan putranya Rizky Maulana Tarihoran (14).

Kepala Desa Kelambir 4 Kebun, dikonfirmasi wartawan, Jumat (21/6/2024) melalui Kasi Kesejahteraan, Riyan mengatakan, hujan disertai angin kencang mulai melanda kawasan Kelambir 5 Kebun, sekira pukul 22.00 WIB.

Beberapa saat kemudian, akibat pusaran angin kencang tersebut, pihaknya mendapat kabar, ada pohon besar tumbang menimpa sebuah tempat usaha di kawasan Jalan Pertempuran. 
Bahkan seorang ibu rumah tangga beserta anaknha meninggal dunia. 

"Seorang warga mengalami luka berat. Korban yang mengalami luka masih menjalani perawatan di rumah sakit," ujar Kaur Kesejahteraan Desa Kelambir 4 Kebun.

Sementara itu, dua korban meninggal dunia, hingga Jumat sore masih disemayamkan di rumah duka, dan rencanakan akan dikebumikan di Barus, Tapanuli Tengah.

Pada bagian lain, Sekretaris Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Desa Kelambir 5 Kebun, Adi mengatakan, untuk mencegah terjadi peristiwa yang sama, pihaknya berharap, pemerintah Kecamatan maupun Pemkab Deliserdang, dalam waktu dekat segera memangkas berbagai jenis pohon yang tumbuh di kawasan pemukiman penduduk dan bahu jalan.(saze/press)