Notification

×

Iklan

Fantastis!!! 99% Siswa Laras Bimbel Lulus di PTN dan Kedinasan 2024

Selasa, 25 Juni 2024 | 12:40 WIB Last Updated 2024-06-25T05:40:50Z

ARN24.NEWS --
Bimbingan Belajar (Bimbel) adalah kegiatan pembelajaran tambahan yang dilakukan oleh peserta didik di luar jam pembelajaran sekolah untuk menambah intensitas belajar dan meningkatkan prestasi belajar yang optimal.

Kegiatan bimbingan belajar memiliki tujuan dan manfaat bagi peserta didik. Seperti menambah alternatif metode belajar yang efisien dan efektif, dapat membantu menyelesaikan tugas sekolah yang dianggap sulit, mempersiapkan diri untuk ulangan dan ujian, menemukan bidang studi yang sesuai dengan kemampuan, mencari solusi dalam menghadapi kesulitan saat menyelesaikan bidang studi tertentu, dan memilih pelajaran tambahan yang berhubungan dengan pelajaran di sekolah.

Salahsatunya adalah "Laras Bimbel" yang berdiri sejak 25 Agustus 2020 di Jalan Besar Delitua, Desa Sidomulyo. Mengingat, kegiatan pembelajaran tambahan atau Laras Bimbel ini masih berumur 4 tahun dan sudah memberikan impian adik-adik Siswa Laras Bimbel ke PTN yang di impikan.

Laras Joefanny, S.Pd sebagai Founder Laras Bimbel mengucapkan Alhamdulillah bersyukur kepada Allah SWT telah memberikan impian kepada peserta didik ke PTN yang diimpikan. 

"Bangga pada adik adik yang sudah berjuang mulai dari ngurus administrasi penuh dengan drama sampai belajar yang luar biasa. Setiap Minggu yang biasanya dipakai Untuk liburan harus diganti menjadi hari try out. Tahun ini merupakan tahun pertama laras bimbel meluluskan siswa terbanyak di PTN dan Kedinasan, mengingat Laras Bimbel masih berumur 4 tahun. Dan hanya 1 siswa Laras bimbel yang tidak lulus," urainya, Selasa (25/6/2024). 

Laras berharap, apa yang telah didapatkan peserta didik menjadi keberkahan. "Semoga adik-adik bisa menyelesaikan studi perkuliahannnya sampai menjadi seorang sarjana. Mengingat kebanyakan siswa laras bimbel merupakan calon sarjana pertama dikeluarganya," sebut Laras.

Dia menambahkan, siswa Laras Bimbel dididik bervariasi. Ada yang masih 3 bulan, 6 bulan, 1 tahun, 2 tahun, bahkan ada yang sudah didik hingga 3 tahun. 

"Mengingat uang les Laras Bimbel perbulan sehingga adik-adik siswa bisa mulai belajar kapan saja. Berbeda dengan semester depan adik adik siswa laras bimbel harus mengikuti paket semester seminimalnya," pungkasnya. (saze)