Notification

×

Iklan

DPP HIKABARA Sembelih 22 Hewan Kurban

Selasa, 18 Juni 2024 | 18:55 WIB Last Updated 2024-06-18T11:55:13Z

ARN24.NEWS --
DPP HIKABARA melaksanakan penyembelihan hewan kurban sebanyak 22 ekor. Terdiri dari 1 ekor sapi dan 21 lainnya kambing. Ketua Umum DPP HIKABARA, H Elfi Haris menyatakan pihaknya menyalurkan hewan kurban dari Kejuruan Metar Deli.

Secara pribadi, Elfi berkurban 1 ekor sapi di masjid tempatnya bermukim. Selain itu dia juga menyalurkan 21 ekor kambing yang merupakan titipan warga muslim. Kambing tersebut disalurkan ke beberapa daerah, 7 ekor di Desa Perupuk Kecamatan Lima Puluh pesisir yang dilaksanakan oleh komunitas Putra Putri Batubara. 

Dan, 6 ekor di Kecamatan TanjungTiram, 6 ekor di Sei Balai, 1 ekor untuk mahasiswa Batu Bara yang ada di UIN-SU dan 1 ekor diserahkan ke rumah Tahfis Quran Almawi Desa Perupuk. Elfi Haris berharap supaya lebih banyak masyarakat Kabupaten Batu Bara yang bisa merasakan kebahagiaan di Idul Adha. 

"Insya Allah tahun tahun ke depan lebih banyak masyarakat Batubara yang berkurban, apabila tingkat kesejahteraan masyarakat meninggkat. Meski pun bengitu kita juga bersukur dapat merayakan Idul Adha dalam suasana gembira, aman, dan khusuk, dibandingkan saudara saudara kita di Palestina yang merayakan Idul Adha dalam suasana perang dan kita hanya bisa berkirim doa untuk mereka," urainya, kemarin. 

Terpantau, komunitas Putra Putri Batubara yang ikut langsung dalam penyembelihan tampak sangat bahagia dan senang. "Bapak Elfi Haris bisa ke depan kami calonkan Bupati Batubara supaya dapat memajukan Kabupaten Batubara serta putra putri Batubara," sebut mereka.

Menurut mereka, Elfi adalah sosok tokoh yang tepat dan layak memimpin Batu Bara. Ketokohan Elfi juga diketahui mumpuni dalam memimpin organisasi birokrat dan organisasi lainnya. Elfi bahkan cukup populer di Kabupaten Batubara dengan berbagai SDA dan potensi alam Batubara. (rams)