Notification

×

Iklan

Desakan Ekonomi, Nyawa Pak Tua 'Dicabut' Tetangga

Rabu, 19 Juni 2024 | 18:24 WIB Last Updated 2024-06-19T11:24:13Z

ARN24.NEWS --
Seorang pria lanjut usia alias lansia tewas mengenaskan. Dari kepala muncrat darah. Temuan bikin geger itu terjadi di Dusun V, Desa Cempedak Lobang, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai). 

Kesalnya lagi, si pelaku pembunuh adalah tetangganya sendiri. Pelaku inisial MI (26), sedangkan korban adalah Mahruzar Rangkuti. Turut diambil pelaku satu unit kendaraan laki 74 tahun tersebut. Peristiwa pada Selasa (18/6/2024) sekira pukul 14.00 WIB. 

Bermula saat pelaku datang ke rumah korban. Sepertinya korban tak menaruh curiga. Singkat cerita, ternyata pelaku menganiaya korban. Kepalanya dibenturkan ke tembok. Setelah mengetahui korban tewas, selanjutnya pelaku membawa kabur sepeda motor korban. 

Dugaan sementara bahwa pelaku melakukan aksi keji itu karena terbelit ekonomi. Apalagi selama ini pelaku tak memiliki pekerjaan tetap, sehingga berbuat nekat menghabisi nyawa lansia tetangganya itu. 

Atas kejadian tersebut, info pun masuk ke meja Polsek Firdaus. Tak butuh waktu lama bagi petugas meringkus pelaku. Setelah melakukan sejumlah penyelidikan dan keterangan dari warga sekitar, selanjutnya personil Polsek Firdaus bergerilya. 

Usai diringkus, pelaku mengaku membenturkan kepala korban ke dinding. Hingga akhirnya korban tewas dan pelaku membawa sepeda motor Honda Supra Fit milik korban. 

Plt Kapolsek Firdaus Iptu Joni Tarigan membenarkan kejadian tersebut dan menyatakan bahwa pelaku sudah diamankan.

“Pelaku saat ini sudah kita amankan dan menunggu hasil interogasi. Namun, pelaku mengakui jika yang melakukan penganiayaan tersebut adalah MI,” jelasnya. 

Sedangkan Kanit Reskrim Polsek Firdaus, Iptu Maruli Sihombing yang mengawal jenazah korban ke RS Bhayangkara Medan untuk autopsi, menjelaskan bahwa proses pemeriksaan masih berjalan.

Saat ini pelaku dan sepeda motor milik korban telah diamankan di Mapolsek Firdaus. Dugaan sementara pelaku melakukan pencurian dengan kekerasan yang berujung pada kematian korban akibat desakan ekonomi. (smp/nt)