Notification

×

Iklan

Penyanyi Melayu Indonesia Cut Vhannie Bakal Kolaborasi dengan Artis Singapura Rudy Djoe

Selasa, 14 Mei 2024 | 17:29 WIB Last Updated 2024-05-14T10:29:14Z

Penyanyi muda dan berbakat asal Kota Medan Cut Vhannie saat berduet. (Foto: Istimewa)

ARN24.NEWS
– Setelah sebelumnya berhasil masuk sebagai Nominator AMI Award 2023 untuk kategori Artis Solo/Grup/kolaborasi Melayu terbaik, penyanyi muda dan berbakat asal Kota Medan Cut Vhannie, terus mengembangkan sayapnya.


Artis berdarah Aceh yang baru menapakkan karirnya di Ibukota Jakarta ini, langsung tancap gas go internasional dalam mengasah kemampuannya dalam dunia berdendang.


Tak tanggung-tanggung, wanita cantik yang akrab disapa Icut ini tengah menyiapkan album hasil kolaborasi dengan penyanyi 2 negara tetangga, yakni Malaysia dan Singapura.


Bahkan direncanakan, pada Mei 2024 ini, album hasil duet dengan penyanyi Melayu ternama asal Singapura, Rudy Djoe, akan segera dirilis.


Ditemui di Jakarta, Icut menyampaikan bahwa judul lagu Melayu hasil duetnya dengan Rudy Djoe berjudul "Pancang Jermal".


"Lirik pantun lagu ini dibuat oleh penyanyi senior Melayu Rani Dahlan," terangnya, Selasa (14/5/2024). 


Hebatnya lagi, hasil aransemen musiknya di buat oleh seorang musisi terkenal dari negeri jiran Malaysia, Tok Lal Melaka itu, akan dibawakan Cut Vhannie yang bernaung di Label Music  Bangbo Media Production (BBMP) pimpinan Tengku Yoga Ahlantha dan album ini nantinya akan dipublikasikan Gema Nada Pertiwi (GNP).


"Kalau bicara sosok Rudi Djoe, rekan duet saya, beliau sangat dikenal di kalangan musisi Melayu serumpun. Dia dikenal sebagai penyanyi keroncong, Melayu dan Jazz yang sangat berbakat yang dikenal karena vokalnya yang merdu. Bahkan karirnya dimulai sekitar 2 dekade yang lalu," terang Icut.


Di samping, Rudy juga telah tampil di acara-acara seperti Festival MUARA (Festival Seni Tradisional Melayu), SIMFONI KERONCONG NUSANTARA (Pesta Raya oleh Esplanade Theatres on the Bay), Hari Jazz Internasional UNESCO, dan BAJAFASH 2023.


Pada Februari 2021, Rudy juga kembali mengaransement lagu-lagu dari albumnya tahun 2016, "Dari Kalbuku," serta klasik-klasik Melayu dan Indonesia dalam sebuah showcase online yang juga diproduserinya. 


Salah satu sorotan dari acara tersebut adalah sebuah versi istimewa dari lagu 'Rasa Sayang' yang dinyanyikan oleh Rudy bersama Biduanita Pop Singapura, Rahimah Rahim. Dia telah meraih pengakuan di dunia hiburan Melayu dan Inggris di SG dan mendapat julukan "Suara Madu" dari Maestro Jazz Singapura & Raja Swing, Jeremy Monteiro. 


"Tentu sebuah kebanggan saya bisa bisa tampil berduet dengan beliau. Besar Harapan kami bersama,penyanyi dan produser album ini dapat di terima oleh seluruh masyarakat luas khususnya para pecinta lagu2 melayu baik di dalam negeri maupun diluar negeri. Tak kan Melayu hilang di bumi,Ahooiii...!" tutup Icut. (sh)