Notification

×

Iklan

Olympiakos Juara Kasta Ketiga Liga Eropa (Klub Pertama Yunani Raih Prestasi)

Kamis, 30 Mei 2024 | 10:52 WIB Last Updated 2024-05-30T03:52:27Z

ARN24.NEWS --
Olympiakos menjadi klub Yunani pertama yang berhasil menjadi juara di kompetisi Eropa. Hal itu terjadi usai mereka mampu meraih gelar UEFA Conference League.

Olympiakos menjadi juara usai secara dramatis mengalahkan Fiorentina di final. Anak asuhan Jose Luis Mendilibar menang 1-0 lewat perpanjangan waktu di dihelat di Stadion OPAP Arena, Athena, Yunani, Kamis (30/5/2024) dini hari WIB.

Olympiakos memastikan kemenangan di masa perpanjangan waktu setelah sebelumnya bermain imbang tanpa gol pada waktu normal di Stadion OPAP Arena.

Duel kedua tim relatif berimbang sejak awal pertandingan. Sederet peluang tersaji namun sayang tak ada satu pun gol yang lahir di babak pertama.

Pertarungan berlangsung lebih sengit di babak kedua. Akan tetapi kedua tim sama-sama tak mampu memecah kebuntuan di waktu normal dan memaksa terjadinya perpanjangan waktu 2x-15 menit.

Olympiakos akhirnya keluar sebagai pemenang lewat gol emas di menit ke-116. Adalah El Kaabi yang jadi pahlawan kemenangan tim berjuluk Thrylos tersebut.

Sundulan rendah El Kaabi menyambut umpan silang Santiago Hezze berhasil menggetarkan gawang Fiorentina. Upaya Fiorentina untuk mengejar gol balasan tak kunjung terealisasi hingga laga usai.

Ini menjadi kekalahan kedua Fiorentina di final Conference League. Tahun lalu La Viola juga terpaksa gigit jari usai kalah 1-2 dari West Ham di laga puncak.

Dengan demikian, Olympiakos jadi klub ketiga yang berhasil merebut gelar juara kompetisi kasta ketiga Eropa tersebut. Dua tim pendahulunya adalah AS Roma dan West Ham United. (cnn/nt)