Notification

×

Iklan

Libas Tottenham 2-0, Man City Selangkah Lagi Juara EPL 2023/2024

Rabu, 15 Mei 2024 | 13:29 WIB Last Updated 2024-05-15T06:29:43Z

ARN24.NEWS --
Manchester City meraih kemenangan penting dalam upayanya merengkuh trofi Liga Primer Inggris musim ini, itu setelah anak asuh Pep Guardiola mengalahkan Tottenham Hotspur lewat skor 2-0, Rabu (15/5/2024) dini hari WIB tadi.

Bermain di Tottenham Hotspur Stadium, tiga poin memang menjadi target minimal City agar bisa menyalip Arsenal di puncak klasemen, namun mereka baru mampu membuka papan skor melalui Erling Haaland di menit ke-51 setelah sang striker memaksimalkan assist Kevin De Bruyne.

Eks Borussia Dortmund itu kemudian menyegel kemenangan dari titik putih setelah wasit menghadiahi tim tamu sepakan 12 pas menyusul pelanggaran Pedro Porro terhadap Jeremy Doku di kotak terlarang, dan tanpa kesalahan berarti Haaland menunaikan tugasnya sebagai algojo.

Tambahan tiga poin membuat City naik ke puncak klasemen untuk sekaligus menggeser rival terdekat Arsenal. The Citizens sekarang menikmati keunggulan dua angka dan tinggal membutuhkan satu kemenangan lagi di matchday terakhir untuk benar-benar mengamankan gelar.

Erling Haaland kini telah mencetak 63 gol dalam 65 penampilan Liga Primer; terbanyak ketimbang pemain mana pun dalam dua musim pertamanya di kompetisi ini (unggul delapan gol di depan Andy Cole – 55).

City akan memainkan matchday terakhir EPL musim ini dengan menjamu West Ham United pada Minggu (19/5/2024) malam WIB, sedangkan di hari yang sama Arsenal bakal menyambut kedatangan Everton di Emirates Stadium. (goal/nt)