Notification

×

Iklan

Ambulans Bawa Jenazah Masuk Jurang di Samosir

Kamis, 23 Mei 2024 | 16:40 WIB Last Updated 2024-05-23T09:40:38Z

ARN24.NEWS --
Mobil ambulans yang sedang membawa jenazah balita berusia 4 tahun mengalami kecelakaan di Jalan Lintas Sidikalang-Dolok Sanggul, tepatnya Kecamatan Hariara Pintu, Kabupaten Samosir, Sumatra Utara. Ambulans masuk jurang sedalam 50 meter.

Informasi dihimpun, peristiwa kecelakaan itu terjadi Selasa (21/5/2024) pukul 04.00 WIB. Kejadian ini baru diketahui warga sejam kemudian sekira pukul 05.00 WIB.

Dalam kecelakaan tersebut, jenazah balita yang dibawa sempat hilang usai terhempas keluar dari ambulans. Setelah pencarian, jenazah balita ditemukan tersangkut di celah-celah pohon di sekitar jurang tersebut.

Ambulans berjenis Daihatsu Grandmax bernomor polisi B 2153 KFX itu dikemudikan Januari Silitonga (45) dan ditumpangi tiga anggota keluarga jenazah balita. Mereka berangkat dari salah satu rumah sakit di Medan dan hendak menuju Desa Karya, Kecamatan Pakkat, Kabupaten Humbang Hasundutan, tempat jenazah balita akan dimakamkan.

Baik sopir dan ketiga kerabat jenazah selamat dalam kecelakaan tersebut. Mereka hanya mengalami luka-luka dan telah mendapatkan perawatan serta melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten  Humbahas. Insiden kecelakaan itu kini masih diselidiki Satuan Lalu lintas Polres Samosir.

"Iya benar, ambulans masuk jurang di jalur menikung. Ada dugaan sopir mengantung sehingga mengemudikan ambulans melaju lurus di jalur menikung hingga akhirnya masuk jurang sedalam 50 meter," kata Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Samosir, AKP Yuswanto, Rabu (22/5/2024). 

Yuswanto mengatakan, saat ini pihaknya masih mencoba untuk mengevakuasi mobil ambulans yang masuk jurang tersebut. Polisi telah mengerahkan alat berat untuk membantu proses evakuasi. (ins/nt)